Lihat ke Halaman Asli

Ninoy N Karundeng

TERVERIFIKASI

Seorang penulis yang menulis untuk kehidupan manusia yang lebih baik.

Di Timor Leste, Pendukung Cilik Itu Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi

Diperbarui: 28 Januari 2016   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Felicia menyerahkan Bucket Bunga untuk Ibu Negara Iriana Jokowi I Dok Istimewa Keluarga"][/caption]Keponakan cilik Felicia, akhirnya bertemu muka dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi di Timor Leste. Tak tanggung-tanggung pertemuan itu dalam suasana resmi yakni Felicia memberikan bucket bunga kepada Ibu Negara Iriana Jokowi. Lengkap sudah terbayarkan sebagai fans cilik bertemu dengan idolanya. Felicia pun begitu gembira menerima ciuman dan peluk Ibu Iriana Jokowi sehabis memberikan bunga. 

Nah, kehidupan memang luar biasa. Pada masa itu, satu setengah tahun lalu, tak ada yang menyangka suatu saat Felicia akan bertemu dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara. Pendukung Presiden Jokowi cilik itu berusia 4,5 tahun, sejak usia 3 tahun pada masa kampanye Pilpres begitu mengetahui para pasangan capres Prahara alias Prabowo-Hatta dan Jokowi-Ahok, bener tahunya Felicia adalah pasangan capres Jokowi itu Ahok, bukan Jusuf Kalla.

[caption caption="Dubes dan Atese Pertahanan ikut menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana I Dok Istimewa Keluarga"]

[/caption]Keponakan Felicia, putri semata wayang Kolonel Hari Santoso, atase Pertahanan Indonesia di Timor Leste, menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Anna Hari Santosa menyambut kedatangan Presiden Jokowi di bandara Dili Timor Leste. Kunjungan Presiden Jokowi ke Timor Leste memiliki makna penting untuk antara lain penyelesaian perjanjian kerjasama ekonomi dan pertahanan, termasuk perbatasan darat dan maritim antara Indonesia dan Timor Leste.

Yang lucunya dan paling menarik adalah Felicia begitu  bergembira juga memiliki foto kenangan menyerahkan bucket bunga kepada Ibu Negara Iriana Jokowi. Pun juga dokumen foto-foto penyambutan di bandara dalam acara resmi kenegaraan. Foto itu akan menjadi kenangan manis seorang pendukung Presiden Jokowi cilik yang menyatakan pasangan Jokowi adalah Ahok sebagai capres dan cawapres 2012.

[caption caption="Kolonel Hari Santoso beserta Ibu Anna menyambut Ibu Negara Iriana Jokowi I Dok Istimewa Keluarga"]

[/caption]Tak pelak pengalaman Felicia bertemu dengan Presiden Jokowi diceritakan dengan polos dan indah dengan kata-kata: senang banyak orang tinggi-tinggi, dan Ibu Iriana Jokowi cantik dan lembut. Tentang Presiden Jokowi Felicia menyebut bahwa Presiden Jokowi banyak ditemani oleh salah satunya teman papanya, Kolonel Widi, yang dipanggil sebagai Om Widi oleh Felicia yang sebagai ajudan Presiden Jokowi. Begitulah pada akhirnya Felicia bertemu juga dengan Presiden Jokowi  dan Ibu Iriana Jokowi di Timor Leste.

Felicia, ini catatan Daddy sangat bangga Felicia bertemu Jokowi – Felicia selalu hanya menyebut Jokowi tanpa embel-embel presiden dan Felicia tidak tahu nama lengkap Jokowi sebagai Joko Widodo  dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Nama Ibu Iriana Jokowi pun kurang dikenal – baru sekaranglah Felicia tahu nama Ibu Negara Iriana Jokowi. Keep learning dan studying well, Felicia, in the Philipine International School, Dili Timor Leste.

Salam bahagia ala saya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline