Lihat ke Halaman Asli

Shoyo

Little Giant

Perbedaan dan Karakteristik Cewe Mamba, Kue, dan Bumi

Diperbarui: 8 September 2022   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Beberapa  waktu lalu dunia media sosial asik membicarakan tipe mamba, kue, dan bumi yang masing-masing memiliki karakteristik dan khasnya tersendiri. Banyak orang yang menidentifikasikan diri mereka maupun kenalan mereka berdasarkan tiga tipe tersebut.

Bukan hanya karakteristik secara fisik saja namun ada juga perbedaan lainnya antara cewe mamba, kue, dan bumi seperti berikut.

1. Cewe Mamba

Cewe tipe mamba adalah para cewe yang suka atau sering memakai pakaian serba hitam atau berwarna gelap, mereka cenderung lebih menyukai style yang simple alias tidak menyukai hal-hal yang merepotkan. Kepribadian mereka yang tergolong cuek, membuat tipe cewe mamba terkadang malah terlihat cool dan memancarkan aura girl crush yang kuat.

2. Cewe Kue

Berbeda dengan tipe cewe mamba yang lebih menyukai outfit all black, cewe kue malah suka outfit yang colorful dan bahkan kontras atau bertabrakan. Mereka menyukai warna-warna pastel untuk dipadu-padan dalam berpakaian sehari-hari, sementara sifat mereka lebih banyak yang friendly, mudah berbaur, ceria, dan tidak sedikit juga yang memiliki image cute.

3. Cewe Bumi

Seperti berada di tengah-tengah tipe cewe bumi menyukai outfit dengan warna earth tone, tidak terlalu berwarna, namun bukan juga warna gelap. Sifat para cewe bumi juga cenderung lebih tenang dan lembut sehingga sangat cocok untuk kamu jadikan tempat berkeluh kesah.

Setelah mengenal tipe-tipe cewe di atas, dapatkah kamu mengkategorikan dirimu dan orang-orang di sekitar-mu? apakah mereka cewe mamba, kue, bumi, atau bahkan kombinasi dari ketiganya berdasarkan mood dan keadaan?

---

Referensi

Kepribadian Cewek Mamba, Kue, dan Bumi yang Viral di TikTok




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline