Lihat ke Halaman Asli

Nining yuningsih

Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Destinasi Wisata Eksotis di Labuan Bajo

Diperbarui: 23 Januari 2021   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Kumparan

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beragam destinasi wisata yang indah, unik dan menarik. Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia yaitu Labuan Bajo. Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata yang satu ini? Dengan berbagai keindahan dan pesona alamnya, Labuan Bajo menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan. Memang ada tempat apa saja sih yang membuat para wisatawan melakukan tour ke Labuan Bajo?.

Pulau Komodo

Sumber : Medium

Saat melakukan wisata ke Labuan Bajo, rasanya kurang pas kalau belum mengunjungi Pulau Komodo. Siapa yang tidak kenal dengan pulau yang satu ini? Dari namanya saja sudah tertera bahwa pulau ini terdapat hewan komodo, hewan melata yang sangat besar yang juga telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia. Di sekitar pulau ini, terdapat banyak hewan reptil yang bisa kalian temukan. Buat kalian yang suka berfoto-foto, pulau ini bisa dijadikan spot foto bersama komodo sambil menikmati keindahan pemandangan sekitar. Wah, seru banget kan bisa foto bersama komodo!.

Pulau Kelor

Sumber: Phinemo

Beragam pemandangan indah dan estetik, pulau ini menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat tour ke Labuan Bajo. Dengan pasir pantai yang berwarna putih dan jernihnya air laut, tempat ini cocok sekali dijadikan sebagai spot foto untuk para penggemar fotografi. Selain itu, kalian juga bisa menikmati indahnya pemandangan hijau di sekitar pulau. Dengan berbagai keindahan panorama alam di sekitar Pulau Kelor, sangat disayangkan jika kalian tidak mengunjungi pulau yang satu ini.

Air Terjun Cunca Wulang

Sumber: Paket Wisata Komodo

Tempat yang satu ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi Air Terjun Cunca Wulang. Bagaimana tidak, airnya yang jernih dan banyaknya bebatuan yang cukup besar tempat ini cocok dijadikan spot foto sambil menikmati sejuknya udara. Selain itu, kalian juga bisa berenang dan menikmati dinginnya air terjun yang mengalir dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Wah, asyik banget kan! Dijamin kalian tidak akan menyesal jika mengunjungi tempat yang satu ini. 

Pantai Pink atau Pink Beach

Sumber: Wisata Plus

Pantai berwarna pink memang ada ya? Ternyata ada loh! Pantai Pink atau biasa disebut Pink Beach ini terletak di Labuan Bajo. Pasirnya yang berwarna pink karena adanya hewan mikroskopis yang bernama foraminifera. Hewan ini akan memberikan pigmen yang berwarna merah pada koral. Koral tersebut terbawa arus oleh gelombang kemudian hancur menjadi butiran pasir pantai. Percampuran dari koral yang berwarna merah dan pasir pantai yang berwarna putih menyebabkan pantai ini menjadi berwarna pink. Jika kalian tour ke Labuan Bajo, tempat ini bisa kalian kunjungi, karena tempatnya sangat instagramable loh!.

Wah, semua destinasi wisata tersebut sangat unik dan menarik untuk dikunjungi ya. Tidak heran jika destinasi wisata di Indonesia sebagian besar para wisatawan mengunjungi pulau-pulau. Karena Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan. Buat kalian yang ingin mengunjungi Labuan Bajo, tempat wisata tersebut sangat direkomendasikan. Labuan Bajo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Kalian juga bisa memesan tiket destinasi wisata di DigiTiket.com. Berbagai destinasi wisata eksotis yang bisa kalian kunjungi. Penasaran dengan berbagai keindahan destinasi wisata yang diadakan oleh DigiTiket? Info lebih lanjut, Yuk kunjungi website DigiTiket.com. Selamat berlibur ya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline