Lihat ke Halaman Asli

Ninik Sirtufi Rahayu

belajar mengingat dan menulis apa yang diingat

Anyelir (Part 9)

Diperbarui: 26 Juni 2024   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

Tanda-tanda Ajaib tentang Kedewasaan?

"Ketika aku menutup mataku, yang kulihat adalah dirimu. Ketika aku membuka mataku, yang kurasakan adalah aku merindukanmu."

Keesokan harinya seperti biasa Anye segera bangun, menyelesaikan tugas bebersih diri. Hari itu dia hendak berbelanja bahan-bahan karena dilihatnya persediaan sudah habis. 

Beruntung kedua orang tuanya cukup tergolong terpandang dan berada sehingga untuk urusan dana kuliah dan dana hidup Anye tidak pernah berkekurangan. Memang dampak krisis moneter sangat terasa oleh semua anggota masyarakat. Harga apa pun yang kian melangit! Sementara mencari duit juga begitu sulit!

Setelah mandi dan hendak berdandan, dilihatlah beberapa tanda di leher jenjangnya. Berserakan tidak merata di beberapa tempat. Tanda yang dikatakan Jalu kemarin ternyata adalah noda biru ungu yang menghitam. Ya, Anye tidak paham kalau tanda-tanda itulah yang kemarin dimaksud oleh Jalu. Banyak sekali! Hampir memenuhi area walau berpencar.

"Ouhhh!" Anye terpekik saat melihat tanda itu tersebar.

"Jadi ini tanda-tanda itu? Beruntung aku melihat sebelum bepergian. Pantas kemarin dimintanya aku menggunakan scarf. Ah, tanda kedewasaan katanya? Hmmm ada-ada aja, tuh anak!" gumam Anye di depan cermin.

"Beruntung aku masih sedia Thrombophop Gel. Pasti bisa digunakan untuk mengatasinya!" lirih Anye sambil mengoleskan obat tersebut ke beberapa bagian yang biru lebam tersebut.

Anye kini tertawa lebar. Dia menertawakan kebodohan dirinya sekaligus kekonyolan sang kekasih.

"The experience is the best teacher!" serunya.

"Aha, erlebnis!" tambahnya pula.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline