Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Telekomunikasi dan Jaringan Bagi Mahasiswa

Diperbarui: 17 April 2016   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Masyarakat sekarang tentunyasudah tidak asing dengan apa itu telekomunikasi dan jaringan. Khususnya bagimahasiswa yang memang harus dituntut untuk mengetahui apa itu teelekomunikasi.Telekomunikasi bagi sebagian mahasiswa bukan hanya media informasi yang dikirimdan disampaikan ke orang lain. Karena saking terlalu pentinya telekomunikasibagi mahasiwa mereka tidak dapat jauh sedetikpun dari alat komunikasi merekaatau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan gadged.

Kembalike telekomunikasi, menurut saya telekomunikasi itu suatu informasi yang dikirimatau disamapaikan ke orang yang lain berkepentingan. Sedangkan jaringan itusendiri, setau saya itu sistem yang terdiri dari banyak bagian yang bekerjasama untu suatu tujuan tertentu.

Dalamkehidupan sehari-hari tidak dapat dipungkiri kita sangat membutuhkantelekomunikasi,seperti kantor atau sebuah instansi tentunya sangat membutuhkanjaringan telekomunikasi dalam menjalankan perusahaannya. Sedangkan dalamkehidupan mahasiswa yang saya rasakan yaitu telekomunikasi yang dibutuhkan itusama dengan  sebuah perusahaan yang sangat membutuhkan telekomunikasidalam menjalankan tugasnya karena saya juga seorang mahasiswa. 

Telekomunikasi sangat erat kaitannya dengan mahasiswa itu sendiri. Karena dengan jaringantelekomunikasi inilah mereka bisa melakukan tugas-tugas yang sudah menjadikewajiban seorang mahasiswa. Seperti dengan adanya internet yang termasuktelekomunikasi mereka tidak susah harus mengeprint tugasnya, tinggal merekakirim lewat e-mail atau sosial media yang lain

Karenadengan berkembangnya zaman, dunia pendidikan juga menjadi lebih modern lagisehingga mahasiswa juga harus mengikuti alur yang sudah berkembang saat ini.Contonya saat dulu kita harus susah payh mengerjkan tugs kita lalu diprint outsekarang sudah bisa di kirim langsung leawat akun sosial media kita ke dosenkita dan tentunya semua ini pernah dialamin oleh mahasiswa dulu ataupunsekarang, kalau dulunya jika libur tidak ada informasi tentang adanya libur,dengan gadged yang semakin canggih mahasiswa sekarang sudah tidak capek-capekke kampus padahal tidaka ada dosennya.

Sedangkandengan adanya jaringan, kita sebagai mahasiswa sangat bersyukur dengan danyajaringan wifi di kampus, karena selain mengirit uang untuk pergi ke warnet,kitabisa dengan gratis dan kapanpun memakai jaringan wifi tersebut, dan tentunyajringan wifi tersbut ada kekurangnya yaitu lemot.sehingga jaringan wifi initentunya sangat dibutuhkan oleh mahasiswa.

Danpentingnya komunikasi juga ada lagi dengan adanya gadged yang semakin canggihyang didalamnya terdapat aplikasi yang tentunnya sangat berguna bagi mahsiswayitu aplikasi e-banking,karena dengan adanya e-banking kita bisa melakukantransaksi apapun termasuk transfer uang yang tetunya uang untuk hicup diderahperantauan bagi mahsiswa.

Sekiandari saya,mungkin artikel saya ini sagat jelek dan mungkin tidak ada manfaatnyatapi dari artikel diatas saya ambil kesimpulan diatas ada manfaat adanyakomunikasi dan jaringan bagi mahasiswa yaitu :

1.Mempermudah mereka dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka

2.Menjadi tempat mereka mencari informasi

Mohonmaaf bila ada kesalahan penulisan dan tidak kesinambungan dalam artikel diatas,maklum saya masih pemula dalam hal menulis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline