Lihat ke Halaman Asli

Perbandingan Pembelian Offline dan Online - Produk Pakaian

Diperbarui: 6 Juni 2023   00:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


Apa aja sih perbedaan antara konsumen online dan offline? Pada video ini, kelompok kami membahas tentang perbedaan konsumen online dan offline . Video wawancara ini kami lakukan pada hari Minggu, tanggal 21 Mei 2023. Dua narasumber yang kami gunakan yaitu, Ibu Amalya, seorang ibu tumah tangga sekaligus dokter gigi dan yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

Pada narasumber pertama, yaitu Ibu amalya, berusia 49 tahun, ia lebih suka membeli secara offline. Karena menurutnya, kita bisa melihat bahan, model dan kualitas nya secara langsung. Bahkan kita bisa menawarnya. Namun, terdapat beberapa kendal, seperti kendala cuaca, apabila cuaca sedang hujan, maka harus menunggu reda, atau ketika sedang terlalu panas, membuat malas keluar rumah.

Untuk Narasumber yang kedua, yaitu Salwa dengan usia 19 tahun. Ia mengatakan bahwa dirinya menyukai belanja online karena dapat menghemat waktu. Ia dapat melakukan dimananpun dan kapanpun. Selain itu, terkadang belanja online relatif lebih murah dibandingkan offline. Namun, terkadang barang yang kita beli tidak sesuai ekspektasi. Dari segi kualitas, bahan ataupun modelnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline