Lihat ke Halaman Asli

Nindy NafishaDelia

Student Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR

Kampanye Sosial #BloomYourDay, Menormalisasikan Pemberian Pujian kepada Orang Lain

Diperbarui: 29 Juni 2022   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada bulan Juni 2022, brand skincare lokal Bloomka telah melaksanakan sebuah kampanye sosial bertajuk #BloomYourDay yang berkolaborasi dengan beberapa mahasiswi dari Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta. Kampanye ini telah dilaksanakan selama 2 minggu yaitu dari tanggal 10 Juni 2022 sampai 25 Juni 2022 dengan memberikan positive affirmations kepada orang sekitar, khususnya para Gen Z dan Zillenials di Jakarta.

#BloomYourDay merupakan Kampanye Sosial Pertama Bloomka

dokpri

#BloomYourDay dilaksanakan secara langsung dengan menyebarkan positive affirmation dan compliments serta memberikan mini goodie bags yang berisikan affirmation cards, produk Bloomka dan sweet treats kepada Gen Z dan Zillenials yang ditemui secara acak di M Bloc, Sarinah dan Como Park Jakarta. Melalui kampanye ini, kami berharap dapat membuat penerimanya menjadi bahagia, lebih percaya diri serta terpacu untuk terbiasa dengan pemberian positive affirmation baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Kampanye #BloomYourDay berhasil mendapatkan respon yang positif, baik secara langsung maupun melalui tanggapan pada kolom komentar dipostingan Instagram dan TikTok @bloomka_id. Akun Instagram @trishyakartika mengatakan "Selalu kreatif bangeett! Sukaa banget kereeenn" pada postingan video Instagram Reels kampanye #BloomYourDay. 

"BloomYourDay is our first social campaign. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak dan membagikan kebaikan melalui positive affirmation to make them feel confident, happy and to show that Everyone is Accepted," ujar Shekinah Magda, selaku CEO dari Bloomka.

Menormalisasikan Pemberian Pujian kepada Orang Lain

dokpri

Kegiatan kampanye #BloomYourDay melatarbelakangi adanya permasalahan khususnya pada generasi Z dan Zillenials yaitu rasa insecure dan rasa kurang percaya diri. Minimnya pemberian serta penerimaan afirmasi positif untuk diri sendiri maupun orang lain juga menjadi salah satu alasan pembuatan kampanye sosial ini. Melalui kampanye #BloomYourDay, kami juga ingin memulai untuk menormalisasikan pemberian pujian kepada orang lain yang masih sangat jarang dilakukan di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline