Lihat ke Halaman Asli

Nindia Shofia

Mahasiswa

Semarakan Kemah Bakti, Yayasan Salafiyah Simbang Kulon Gelar Pengajian Umum Bersama Masyarakat Desa Brayo

Diperbarui: 18 Juli 2024   11:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengajian umum (Dokpri)

Rabu malam, Mahasiswa KKN MB posko 99 UIN Walisongo ikuti serangkaian kegiatan pengajian mulai dari pembacaan Maulid Simthu Durar hingga Mauidha Hasanah. Pengajian umum ini menjadi salah satu serangkaian acara dari pelaksanaan kemah bakti osis, yang diadakan oleh Yayasan Salafiah Simbang Kulon Kota Pekalongan.

Acara ini berlangsung pada pukul 20.00 WIB, di Masjid Jami' Baitul Mu'minin, yang  dihadiri oleh para kiai dan santriwan-santriwati pondok pesantren Nurul Huda, Masyarakat dukuh Ujung Biru beserta  kepala desa brayo.

Adapun serangkaian acara pengajian  umum ini meliputu pembacaan Maulid Simthu Durar,  pembacaan ayat-ayat suci Al-Qu'ran dan shalawat, sambutan lalu dilanjutkan  Mauidhoh hasanah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Ahmad Syafiq S. Ag .

Pengajian umum (Dokpri)

Acara pengajian kali ini mengangkat tema "membangun karakter yang bertaqwa dan berakhlak mulia" beliau menekankan dan berpesan untuk membaca sholawat asyghil untuk menjadikan negara kita aman, sholawat fatih supaya hati anak menjadi lembut dan penurut. Sholawat Tibil Qulub untuk segala obat.
Dalam Mauidhoh Hasanahnya tersebut, Kyai Ahmad Safiq memberikan ijazah kepada jamaah yang hadir untuk membaca Al Fatihah di niati untuk anak minimal 3 kali maksimal 11 kali, setelah melakukan sholat Subuh dan Maghrib.

Para jamaah terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai. Acara pengajian di masjid jami' baitul mu'minin ini diharapkan dapat terus berlangsung secara rutin dan menjadi sarana bagi umat islam untuk menambah ilmu serta meningkatkan kualitas ibadah.

Penulis: Firdaus Nurbaity




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline