Lihat ke Halaman Asli

Nina Karima

Media & Communications enthusiast

Menikmati Beragam Manfaat Berkantor di Coworking Space

Diperbarui: 24 Februari 2020   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ketika perusahaan pengadaan barang umum, PT Indi Lautan Makmur sedang mencari kantor baru di lokasi yang tepat di Jakarta, mereka ingin berada di lokasi yang strategis untuk klien serta untuk melengkapi operasi perusahaan yang sedang tumbuh dan semakin berkembang. Ruang kantor yang sebelumnya berlokasi di Kuningan membuat PT Indi Lautan Makmur terlihat cukup jauh bagi klien dan sulit bagi karyawan untuk bepergian.

PT Indi Lautan Makmur membutuhkan kantor baru yang sejalan dengan citra perusahaan yang nantinya akan menarik bagi karyawan mereka. Namun, memperoleh ruang kantor dan mengelolanya akan mengeluarkan biaya yang cukup signifikan bagi perusahaan.

Akhirnya, mereka menemukan sebuah tampilan ideal di Spaces yang berada di World Trade Center Tower 3 (WTC 3), serta berlokasi strategis di Kawasan Pusat Bisnis. Lokasi ini membuat karyawan PT Indi Lautan Makmur merasa lebih nyaman untuk pergi bekerja dan bepergian untuk bertemu dengan klien. 

Alamat kantor nan bergengsi, nyaman, desain modern dengan pencahayaan alami tentu dapat menarik orang-orang serta pengusaha yang memiliki pemikiran yang sejalan. Perusahaan bisa langsung menggunakan ruang kerja dengan berbagai ukuran serta menyesuaikan dengan anggaran tanpa adanya gangguan operasi yang biasa kita temui setiap harinya. Dibandingkan dengan kantor PT Indi Lautan Makmur sebelumnya, mereka percaya bahwa Spaces WTC 3 akan memberi mereka lebih banyak peluang pasar dengan semangat kewirausahaan yang unik serta lingkungan kerja yang penuh inspirasi.

Noviar Darmawansyah dari tim administrasi hukum PT Indi Lautan Makmur mengatakan, "Permintaan ruang kerja bersama telah meningkat dengan berkembangnya digital nomad, pengusaha, UKM bahkan perusahaan multinasional. Perusahaan mulai menyadari bahwa mereka dapat memiliki lingkungan kerja yang fleksibel dan beragam tanpa mengorbankan profesionalisme kantor."

Beroperasi dari kantor Spaces WTC 3, PT Indi Lautan Makmur dapat fokus pada melaksanakan tujuan perusahaan tanpa khawatir tentang detail menjalankan bisnis, seperti membayar tagihan listrik atau memastikan mesin pembuat kopi berfungsi dengan baik, yang selalu akan dialami oleh ruang kantor tradisional. Spaces WTC 3 juga memungkinkan perusahaan untuk mengatur sesuai dengan kebutuhan bisnisnya, apakah kebutuhan tersebut hanya untuk meningkatkan jumlah meja kantor atau untuk meningkatkan sistem teknologi informasi - semua hanya membutuhkan biaya yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan biaya mengelola kantor tradisional.

Darmawansyah menambahkan, "Kami merasakan kemudahan menggunakan salah satu ruang kerja terbaik di dunia ini.  Unique Selling Point adalah kemampuan pemilik bisnis untuk membuat keputusan di tempat mengenai operasi karena modelnya sangat fleksibel dan kita dengan mudah beradaptasi. PT Indi Lautan Makmur sangat senang menggunakan kantor yang memberikan kesempatan luar biasa untuk dapat terus tumbuh dan berpikir lebih luas."

Menggunakan kantor Spaces WTC 3 juga memungkinkan PT Indi Lautan Makmur untuk lebih memperhatikan pengeluaran perusahaan, yang merupakan hal sangat vital dalam pertumbuhan bisnis. Tidak ada kontrak jangka panjang atau biaya pendaftaran juga merupakan faktor penting mengapa kami memilih Spaces. Lokasi Spaces juga menawarkan peluang bisnis sosial, jaringan, dan kebaikan untuk pertumbuhan yang tidak mungkin terjadi di kantor-kantor tradisional. Style Skandinavia dari Spaces memfasilitasi interaksi di antara rekan kerja serta dengan perusahaan lain di dalam lingkungan kantor.

"Kami merasa bahwa karyawan jauh lebih terpacu karena tim Spaces WTC juga sering mengadakan acara, seperti menyediakan sarapan atau menonton film Bersama di mana hal tersebut melibatkan para member. Dengan inisiatif tersebut, mereka dapat membantu kami untuk bekerja secara produktif dan menjadi lebih gembira," kata Darmawansyah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline