Lihat ke Halaman Asli

Bergaya Fashionable Tapi Aman Saat di Kendaraan Umum? Ini Caranya!

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ketika hendak berangkat ke sekolah atau kantor pasti kita ingin memakai pakaian yang fashionable agar selalu terlihat stylish, akan tetapi terkadang outfit yang kita anggap stylish tersebut suka terlihat sedikit terbuka sehingga bisa memacu kejahatan di kendaraan umum. Baik jika kita menggunakan kendaraan pribadi. Namun, sebagaian dari kita pasti pengguna setia kendaraan umum kan? Nah readers, inilah tips memakai pakaian yang fashionable namun dijamin aman!

1.Untuk anda yang gemar pakai rok mini, anda bisa merangkapkan legging/stocking didalam rok anda. Hal ini dapat anda terapkan hanya saat dalam perjalanan. Ketika sampai di tujuan, anda bisa melepas legging/stocking yang anda kenakan dan anda dapat mengenakan pakaian yang anda sukai di tempat yang sudah aman

2.Pakailah selalu jaket saat sedang di kendaraan umum. Nah, jaket yang dimaksud kali ini gak sekedar jaket biasa. Di zaman ini, sudah banyak jaket yang sangat fashionable, seperti jaket parka. Jaket parka yang bisa menutupi tubuh kita ini bisa membuat anda tetap terlihat stylish

3.Pakailah sepatu yang menutupi seluruh badan telapak dan punggung kaki kita. Usahakan saat menggunakan kendaraan umum, kita jangan menggenakan sepatu flat yang hanya menutupi jari jari kita, karena saat keadaan kenadaraan umum itu penuh, kita akan merasakan kaki kita diinjak injak oleh orang lain, oleh karena itu pakailah sepatu Sneakers atau Oxford yang membuat kita tetap stylish namun aman dari injakan orang lain.

4.Kenakan tas yang menggunakan retseleting/zipper yang tertutup full. Sekarang ini banyak tas yang diproduksi tidak menggunakan zipper, melainkan hanya perekat magnet yang menyatukan kedua sisi nya. Hal ini tentu sangat tidak disarankan saat menggunakan kendaraan umum. Lebih baik, anda menggunakan tas backpack/cangklong agar seluruh barang yang anda bawa bisa dimasukan jadi satu dalam tas dan disarankan untuk menggendongnya di depan sehingga kamu bisa mengontrol tas yang anda bawa, tas backpack kini juga sudah semakin fashionable loh.

Sekarang readers sudah mengerti kan bagaimana caranya tetap terlihat sylish namun aman saat hendak menaiki kendaraan umum? Yuk terapkan :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline