Lihat ke Halaman Asli

KKN 99 Balung Lor

Mahasiswa Universitas Jember

Persiapan Survey DTKS Warga Balung Lor, Mahasiswa KKN Kolaboratif Adakan Sosialisasi "Pandai Akses"

Diperbarui: 7 Agustus 2022   09:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Kolaboratif Adakan Sosialisasi "Pandai Akses"

Jember - Mahasiswa KKN Kolaboratif yang bertugas di Desa Balung Lor mengadakan acara PANDAI AKSES (Pelatihan dan Sosialisasi Aplikasi DTKS) untuk memberikan informasi dan cara penggunaan aplikasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang akan digunakan selama proses pendataan (30/07).

Mahasiswa KKN Kolaboratif Adakan Sosialisasi "Pandai Akses"

Kegiatan PANDAI AKSES dihadiri oleh pemuda karang taruna Desa Balung Lor dan beberapa perangkat desa yang sebelumnya telah mendaftar untuk menjadi bagian dari PPA (Pasukan Pandai Akses). Tim ini dibentuk untuk mendampingi para mahasiswa KKN yang akan melakukan pendataan DTKS berbasis aplikasi ke setiap RT di Desa Balung Lor. 

Mahasiswa KKN Kolaboratif Adakan Sosialisasi "Pandai Akses"

Mahasiswa KKN kolaboratif juga membentuk suatu divisi yang berfungsi sebagai wadah yang berkelanjutan untuk menangani masalah validasi data kesejaterahan di Desa Balung Lor. 

"Divisi ini diberi nama Divisi AKSES (Aplikasi Kesejahteraan Sosial) yang akan membantu operator desa untuk melakukan pendataan setelah kami selesai KKN" kata Fatkhur Rohman, selaku perwakilan mahasiswa KKN kolaboratif kelompok 99 (30/07).

Mahasiswa KKN Kolaboratif Adakan Sosialisasi "Pandai Akses"

Divisi AKSES telah disahkan secara langsung oleh Kepala Desa Balung Lor, Bapak Imam Mustofa, saat kegiatan sosialisasi. Pengesahan Divisi AKSES di simboliskan dengan menandatangani Piagam Simbolis pengesahan Divisi oleh Bapak Imam Mustofa sekalu Kepala Desa, Bapak Moh. Ansori selaku Ketua Divisi dan Allan Frenanto selaku Koordinasi Desa Kelompok 99 KKN Kolaboratif. 

Kunjungi: 

https://unej.ac.id 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline