Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Sekilas Hipnoterapi dengan Nathalia Sunaidi via Radio Live Streaming Smart FM dari Thailand

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Mengenal Sekilas Hipnoterapi dengan Nathalia Sunaidi via Radio Live Streaming Smart FM dari Thailand

Oleh: Nilam F. Wulandari

Hipnoterapi menurut Wikipedia adalah terapi yang digunakan oleh subyek dalam kondisi terhipnotis (hypnosis).Dengan hipnoterapi, dapat menyembuhkan stress, galau, trauma, kurangnya rasa percaya diri, vaginismus, frigid pada perempuan, fobia terhadap beberapa hal misalnya fobia berpidato, fobia naik motor, fobia laki-laki sampai dengan bagaimana dapat meningkatkan usaha atau bisnis, meningkatkan motivasi pegawai dan menghilangkan blok mental negatif pada manusia.

Nathalia Sunaidi adalah pelatih sukses, penulis buku laris, developer properti dan scientific-clinical hypnotherapis mulai tahun 2005. Dia juga direktur dari Nathalia institute. Nathalia juga berkeliling dunia dan telah belajar hipnoterapi dengan para ahli hipnoterapi di dunia, diantaranya Tom Silver dari Amerika Serikat, pada tahun 2010, yaitu belajar bagaimana membaca brain wave dengan menggunakan EEG secara real time. Menurut versi murid dan kliennya seperti disebutkan di streaming radia Smart FM, Nathalia merupakan hipnoterapi terbaik di Indonesia. Menurutnya seseorang dikatakan ahli atau master jika telah bekerja selama 10,000 jam (menurut 10,000 jam teori). Melakukan sesuatu yang sama, secara terus menerus bahkan saat tidur, mengigau pekerjaan yaitu terapi klien. Baginya hipnoterapi adalah telah mendarah daging dan bagaikan udara.

“Saya selalu senang mendengarkan kisah orang-orang tentang kehidupannya. Namun, ada banyak kisah kesedihan dalam kehidupan orang-orang yang saya temui. Saya bermimpi dapat menemukan alat untuk membantu menyembuhkan luka mereka. Dan saya menemukan Hypnotherapy adalah alat untuk menyembuhkan luka dan kesedihan dan menanamkan kembali harapan dan kebahagiaan. Karena itulah saya memilih menjadi Hypnotherapist untuk menyembuhkan luka di hati dan menanamkan kembali harapan dan kebahagiaan. Karena itulah saya memilih menjadi Hypnotherapist untuk menyembuhkan luka di hati dan menanamkan kembali” (Nathlia Sunaidi, C.Ht, C.l, dikutip dari website Nathalia).

Nathalia sudah menangani ribuan pasien dari Indonesia, Singapura dan Amerika Serikat dengan berbagai macam latar belakang. Mulai ibu rumah tangga, pelajar, remaja, pegawai, manajer perusahaan dan lain-lain. Melalui hipnoterapi yang diusungnya, menjadikan semua pasien sukses, bahagia dan mampu mengubah hidup mereka. Dia juga telah menerbitkan beberapa buku sebagai hasil dari proses hipnoterapi dengan klien, diantaranya Journey to My past Lives, Journey to the Past Change the Future dan Change Your Life Now dan Wealth Acceleration sebagai buku terbarunya. Training dan seminar hipnoterapi juga dihadiri oleh ribuan peserta. Tiap hari di Nathalia Suanidi institute, dia menerima sedikitnya lima orang, dengan one to one klien selama 2.5 jam dan sering menjadi pembicara dengan ribuan peserta. Bekerja selama lebih dari 1000 jam sampai dengan tahun 2012, dan belajar dari para ahli hipnoterapis, maka patut bagi dia untuk dijuluki hipnoterapis terbaik di Indonesia.

Tentang Klien: Ada cerita nyata, satu dari beberapa klien yang telah menjalani hipnoterapi dan mengijinkan Nathalia untuk mempertontonkan video selama hipnoterapi di salah satu seminar, besok Sabtu pada tanggal 23 November 2012, yaitu “Memasuki Memori Masa Janin”.Nathalia mengungkapkan pada pendengar Smart FM diantaranya, bagaimana dengan hipnoterapi telah mampu menyembuhkan seorang perempuan katakan “A” dari fobia laki-laki. Dia selalu mengalami pasang-surut dan kekecewaan karena kegagalan dalam percintaan. Saat dihipnoterapi, akhirnya dapat diketahui mengapa dia fobia laki-laki. Ternyata sejak dalam kandungan “A” selalu mendengar dan melihat adegan kekerasan yang diterima oleh ibunya.Melalui video hipnoterapi, saudari “A” telah melihat langsung perkataan sang ibu, bagaimana sang ibu berbicara tentang perselingkuhan ayahnya, dan dengan detail saudari “A” bisa menjelaskan bagaimana ibunya mengambil pisau dan berusaha untuk bunuh diri dan janinnya. Semua bisa dia lihat, dengar dan rasakan dalam perut ibunya. Janin bisa menceritakan semuanya.

Hal yang ingin Nathalia sampaikan disini adalah dia ingin melihat bagaimana reaksi dari peserta seminar besok Sabtu, tanggal 24 November 2012, tentang video tersebut. Berdasarkan penuturan Nathalia pada saat video itu dipertontonkan kepada beberapa orang sebelumnya, diantaranya:

1.Kepada murid yang suka mengeluh, setelah menonton video tersebut, maka murid tersebut langsung berubah, dia tidak pernah mengeluh dan selalu bersyukur, bahwa dia masih diberikan hidup yang lebih baik, karena masih ada orang yang hidupnya tidak beruntung.

2.Kepada ibu yang suka memarahi anak-anaknya dengan kata-kata kasar, setelah menonton video tersebut maka sang ibu langsung insyaf, dan sekarang dalam memarahi anak-anaknya dengan kata-kata yang baik dan lemah lembut.

3.Kepada remaja ABG yang emosional dan suka tawuran, maka saat melihat video ini dia mengatakan kepada orang tuanya untuk juga dihipnoterapi, mungkin jarang kita temukan anak ABG jaman sekarang yang dengan kesadaran penuh untuk minta terapi. Ternyata pada saat kecil dia suka sekali disiksa oleh orang tuanya. Setelah hipnoterapi dia menjadi anak yang sabar, tidak emosional dan tidak tawuran lagi.

Video live kedua adalah tentang demo scientific EGG. Adalah alat yang digunakan untuk melihat bagaimana gelombang otak dari manusia yang sedang dihipnoterapi dengan hypnosis dan bagaimana bisa hipnoterapi telah secara efektif mampu untuk menyembuhkan dan mengubah hidup dengan sangat cepat.

Aktifitas yang paling baru: Pembicara dalam Seminar Hipnoterapi Intensive Plus LIVE Video Klien Memasuki Memori Masa Janin, yang akan dilaksanakan pada hari: Sabtu, 24 November 2012, di Jakarta.

Sekilas isi dari seminar pada tanggal 24 November 2012: Klien yang Memasuki Memori Masa Janin. Nathalia Sunaidi akan memberikan dua video yang bersifat confidential atau sangat rahasia dengan ijin klien, jika sahabat yang tidak percaya pada reinkarnasi, maka jadikan ini sebagai ilmu pengetahuan. Terkesima dan terintimidasi pada saat mendengarkan video hipnoterapi, kedua video spektakuler hanya bisa ditonton hanya untuk peserta yang terbatas. Jika ada sahabat yang berminat silahkan melihat informasi detailnya di FB, siapa tahu anda yang beruntung mendapatkan 50 gratis kursi pertama.

Untuk mengenal lebih jauh Nathalia Sunaidi, sahabat bisa melihat tautan berikut: http://www.nathaliasunaidi.com dan http://www.nathaliainstitute.com dengan akun twitter@nathaliasuanidi, facebook: Nathalia Sunaidi.

Semoga bermanfaat.

Salam kompasiana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline