Lihat ke Halaman Asli

Nila khisholus saniah

Setiap keberhasilan yang anda raih, bermula dari jutaan tetes keringat dari guru-guru anda dalam memberikan anda pelajaran terbaik.

Keteladanan bagi Seorang Guru

Diperbarui: 10 April 2020   20:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

guru adalah sosok yang diteladani, dan karena keteladannya itu, gerak- gerik seorang guru senantiasa di perhatikan oleh masyarakat. pada umumnya peserta didik lebih suka mengikuti apa yang dirihat dari apa yang didengarnya, anak- anak  lebih suka mengikut apa yang dikerjakan dari pada mematuhi apa yang disuruh.

keteladanan guru sebagai orang tua dimadrasah sangat berpengaruh dalam mendidik siswa agar bisa menjadi generasi yangberiman, bermoral pendidikan. hal- hal yang menjadi teladan siswa terhadap guru adalah sopan, santun, kedisiplinan, prestasi dan nilai-nilai ketaqwaan kepada allah.

guru adalah orang penting yang cukup menentukan dalam proses pendidikan. walaupun sekarang ini ada berbagai sumber belajar alternative yang lebih kaya seperti buku, jurnal, majalah, internet, maupun sumber belajar lainnya, tetapi seorang guru tetap menjadi kunci untuk optimalisasi sumber-sumber belajar yang utama.

tanpa seorang guru proses pembelajaran tidak akan dapat berjalan secara maksimal.  tugas dan peran guru atau seorang pendidik  harus memili banyak ilmu, mampu mengamalkannya dengan sungguh- sungguh ilmunya tersebut dalam proses pembelajaran dalam makna yang luas , dan berusaha menjadikan siswanya menjadi lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline