Lihat ke Halaman Asli

Kakekku Indonesia Mencintai Anak Bangsa

Diperbarui: 16 Agustus 2016   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hari ulang tahun menjadi peristiwa penting bagi setiap orang tidak hanya manusia bahkan hewan pun dapat merayakan hari ulang tahun. 71 tahun adalah waktu yang sangat panjang dengan cerita yang berlika-liku, susah-senang dan banyak hal. orang sering merayakan hari ulang tahunnya dengan berbagai surprise untuk mengenangnya.

Peristiwa inilah yang akan menjadi cerita hidup yang selalu diingat seumur hidupnya, tidak hanya diingat tapi diceritakan kepada cucu cecenya sebagai penyegar dan menghidupi kembali semangat, ceria beria, dan canda tawa semasa muda. Indonesia sebagai sosok seorang kakek bagi anak bangsa. untuk menjadi seorang kakek yang bijaksana dan kuat mesti adanya perjuangan yang besar.

Perjuangan dalam mencapai kemerdekaan tak semudah dongeng yang diceritakan oleh kakek-kakek kita, oleh cerita para sejarawan, ataupun yang kita baca dalam buku sejarah yang ditulis pada masa lalu. banyak peristiwa yang seakan ditutupi dan tanpa mampu dituang di dalam hitam diatas putih. Begitupun dongen seorang kakek terhadap cucunya.

Dongeng yang sering diceritakan adalah kisah yang sebenarnya membakar jiwa dan raga seseorang namun akan disampaikan dengan cara yang menarik dan seakan kita ingin terlibat. Banyak rasa yang tercampur dalam peristiwa-peristiwa seperti itu. kakekku Indonesia telah melihat, melalui dan menyelesaikan banyak peristiwa-peristiwa besar seperti itu.

Saatnya KEMERDEKAAN menjawab semua peristiwa itu karena kakekku indonesia mencintai anak-anak bangsa. Sebagai refleksi bersama bagi kita dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 71, mari berpegangan tangan dan renungkanlah 5 sila pancasila sebagai ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bung Karno mengatakan:

Kita butuh 10 pemuda untuk mengguncang dunia

Kita katakan :

Kita butuh Bhineka Tunggal Ika untuk mengguncang dunia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline