Lihat ke Halaman Asli

Jogja Dihantam Menipisnya BBM

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

saat ini kota jogja sedang dalam krisis BBM, hal ini terlihat sejak selasa 26 agustus sampai pagi ini, banyak kendaraan roda dua yang berjejeran di setiap SPBU hanya untuk mendapatkan bensin. akhirnya bensin pun habis. apa yang harus dilakukan? nah, mau tidak mau pertamax pun dibeli.

menipisnya BBM sangat menyibukan banyak orang, baik pelajar,petani,rakyat kecil,dll. semua aktifitas membutuhkan bensin agar semua bisa berjalan dengan baik, apabila macet di SPBU semua aktifitas akan terhambat. disepanjang jalan pasti selalu temukan orang yang sedang mendorong kendaraannya karena kehabisan bahan bakar, hal ini sangat disayangkan. selain itu, kita lihat disetiap SPBU dipenuhi dengan antrean yang memakan waktu sekitar 1-2 jam.

khususnya SPBU yang tepatnya di bagian selatan kampus UGM/bagian timur RS.Panti Rapi terlihat antrean yang sangat panjang, jalan umum pun dipenuhi hanya untuk mendapatkan bahan bakara. rakyat pun merasa terbeban hanya untuk mencari bahan bakar demi kepentingan keluarga, sawah yang sudah ditanam, dan sebagainya.

haruskah rakyat terbebani seperti ini? perlu adanya perhatian pihak-pihak terkait misalnya pemerintah setempat untuk menindaklanjuti keadaan rakyat saat ini, bagi rakyat pun kita harus menyadari hal ini dan mencari solusi alternatif untuk mengendalikan sikon yang ada.by Nadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline