Lihat ke Halaman Asli

Garis Lurus Hitam-Putih Mendunia

Diperbarui: 24 Juli 2023   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : Humas Jateng, Katakitaig, K-drama

Drama Korea The King Land memang berhasil menyita seluruh perhatianku. Lewat potongan scenenya, berhasil membuatku mati penasaran cerita yang dikisahkan oleh Yoona SNSD dan Junho 2PM.

Apalagi baru-baru ini kawanku mengiming-imingiku puzzle cerita keduanya, yang berduet bak couple goals ala anak muda. Tepatnya pada trailer episode 11, dia mengirimiku link media yang memperlihatkan tampannya si Junho dalam mengekspos aksi keberpihakannya pada orang-orang tulus pada acara peringatan hari ulang tahun hotel King, tempat mereka bekerja.

Dalam penggalan video, Junho mendatangkan beberapa tokoh yang memiliki kontribusi nyata untuk mengabdikan diri pada profesi yang dipegangnya selama puluhan tahun. Junho memainkan peran sebagai event planner yang betul-betul fair, karena menunjuk orang-orang yang penting untuk menceritakan kisahnya. Bukan berdasarkan apa jabatan orang tersebut di hotel itu, melainkan bagiamana ketulusan seseorang yang mendedikasikan hidupnya untuk hotel King.

Nampak jelas si gila jabatan berwajah tamak nan serakah hanya tersenyum kecut melihat aksi heroik Junho.   

Hm, bagaimana tidak jatuh suka kalau yang disodorkan ke penonton saja bikin melting begitu. Oh saya tidak ingin melanjutkan spoiler itu, karena saya ingin menikmati proses menontonnya dari awal drama dimulai. Jadi hanya scene pembuka saja yang kuputar.'

Selain paras yang kulihat dari Junho, ada style milik pria itu yang masuk dalam tangkapan bola mataku. Dibalut dengan tuxedo hitam, ada kemeja bermotif garis vertikal dengan kombinasi warna hitam dan putih di baliknya. Wow, pernah dengar bukan ada pandangan yang mengungkapkan bahwa di dunia ini tidak ada yang kebetulan. Semua memiliki kilas baliknya.

Itulah yang kurasa saat menemui kostum Junho itu senada dengan baju yang digelorakan Ganjar Pranowo dan barisannya. Tempo lalu Ganjar sudah memaparkan banyak hal dibalik kemunculan baju yang akan menemaninya berjuang dalam kontestasi pilpres nanti.

Inisiatornya adalah Presiden Jokow yang disampaikan langsung untuk sahabatnya, Ganjar, pada moment makan bersama. Garis lurus hitam putih menegaskan bagaimana cara Ganjar berpolitik, lurus di jalurnya

Rintangan akan banyak melintang di depan, tapi banyak terobosan untuk mendobraknya. Hitam-putih itu arah politik Ganjar yang jelas, bukan abu-abu atau tidak memiliki pendirian. Pilihannya jelas hanya dua opsi, ya atau tidak.

Dari kilasan latar belakang sampai pada makna dibalik busana yang menggelorakan semangat kemenangan, banyak kontra menghadang. Apalagi kalau bukan bully dan hinaan. Mereka berkata baju Ganjar tidak lebih dari selimut rumah sakit atau bantuan dan baju tahanan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline