Lihat ke Halaman Asli

Niki Saraswati

Jatuh cinta pada Bhinneka Tunggal Ika, "menyintai perdamaian"

Mandala Diesel, Produk dari Aplikasi Sinar Gamma Dosis Rendah

Diperbarui: 1 Juni 2022   17:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Lama telah berjumpa! Apa kabar? Kawanku si Professor Apollo, dia mencariku ke Youtube karena kangen sama suhunya! Ha Ha Ha Ha! 

Kali ini tulisan saya pendek untuk memperkenalkan penelitian terbaru mengenai aplikasi mandala pada bahan minyak diesel, kebetulan hanya iseng yang mendasari diri untuk meneliti aplikasi mandala, adakah hal-hal baru yang bisa dipelajari.

Sebagai penekun Gemah Ripah Loh Jinawi dan Jaman Emas, penulis cukup lama mengkultivasi diri dari mendalami agama, ritus dan budaya di negeri Pancasila, memang saya mencari benang merah yang mampu memanifestasikan jaman yang dijanjikan dalam tulisan sejarah, kedamaian dan kemakmuran. 

Energi adalah penting di kehidupan kita, energi menghidupi kita, tanpa energi, dunia akan gelap! Pertumbuhan ekonomi setara dengan suplai energi, baik untuk kebutuan transportasi, telekomunikasi, pabrik, ruang publik, dan kebutuhan swasta mapun pemerintah. 

Salah satu bahan bakar minyak  (BBM) yang berguna pada kendaraan adalah bahan minyak bensin dan diesel. Apa yang terjadi setelah bahan minyak diesel mendapatkan aplikasi dari mandala?

Hasil penelitian ini menarik, dalam 24 jam transformasi dari membedakan warna bahan minyak diesel sebelum dan sesudah dikenakan aplikasi mandala. Perubahan apa yang tampak?

Hari 1: warna berubah menjadi kuning hijau (yellow green)

Hari 2: warna berubah menjadi kuning muda

Hari 3: warna berubah menjadi kuning 

Foto di sebelah kanan adalah warna asli bahan minyak diesel, setelah 24 jam, warnanya telah berubah menjadi warna kuning mengkilap (lebih ringan dari perbandingan warna bahan minyak bensin) tampak berada di sebelah kiri. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline