Lihat ke Halaman Asli

Niken Satyawati

TERVERIFIKASI

Ibu biasa

Anak Jokowi ke Toko Buku Pakai Masker

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1416548106530108871

Bagaimana kabar para kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi)? Ya tentu saja mereka melanjutkan hidup seperti biasa. Sebagian besar mereka tetap tinggal di kampung halaman Pak Jokowi, di Solo. Mereka hidup seperti biasanya sebelum Pak Jokowi jadi presiden. Hanya bedanya, sekarang putra sulungnya, Gibran Rakabuming, harus ngumpet-ngumpet kalau berada di ruang publik. Cerita selengkapnya akan saya beberkan di bawah ini.

Selain soal Gibran, ada beberapa cerita menarik tentang ibu dan kerabat Jokowi lainnya yang ingin saya bagikan, yang menurut saya cukup inspiratif. Yang pertama tentang ibu Pak Jokowi, Ny Sujiyatmi Notomihardjo. Baik mari kita mulai.

Bu Noto sambangi anak yatim

[caption id="attachment_377043" align="aligncenter" width="432" caption="Bu Noto pakai abaya coklat, bersama pengurus panti asuhan dan dr Khoirul Hadi. foto by Ali Rachmanto"][/caption]

Bu Noto, demikian beliau akrab disapa oleh masyarakat Solo, tidak ikut boyongan ke Jakarta dan tinggal bersama anaknya  di Istana Negara. Beliau pilih tetap tinggal di rumahnya di kawasan Sumber, Solo.

Awal bulan November 2014 ini, seorang kawan SMP saya mengunggah foto Bu Noto. Beliau sedang mengunjungi panti asuhan tempat dia mengabdi sebagai pengelola. Bukan kali itu saja Bu Noto mengunjungi anak-anak yatim di panti asuhan tersebut. "Bu Noto sudah dua kali mengunjungi kami," ujar Ali Rachmanto, kawan saya itu.

Panti Asuhan Al Ma'un, yang dikelola kawan saya, letaknya di pelosok desa, masuk Kabupaten Sragen. Lokasi tepatnya di Desa Sunggingan, Kecamatan Miri, sekitar 30 km dari Kota Solo. Untuk kunjungan yang pertama, beliau didampingi dokter yang juga saya kenal, Khoirul Hadi SpKK. Untuk kunjungan kedua, Bu Noto datang menyerahkan 10 buah almari untuk anak-anak panti.

Sepupu presiden, dr Rusmawati SpA,  ditilang polisi

Pada tulisan tentang foto Pak Jokowi yang sedang berhaji, saya menyinggung namadokter cantik  ini. Sebab dari bu dokter inilah saya mendapatkan foto asli saat Pak Jokowi berhaji. Untuk diketahui, pada masa kampanye status haji Jokowi digunjingkan bahkan pembencinya menuding hajinya palsu.

Kembali ke cerita soal dr Rusmawati. Ceritanya, dr Rusmawati adalah  istri dari Bapak Andi Wibowo. Pak Andi ini seupu persis dari Pak Presiden. Adapun Pak Andi dan dr Rusmawati  ini tinggal di Solo. Dr Rusma membuka klinik pelayanan kesehatan di Solo, beberapa ratus meter dari tempat tinggalnya di Sumber, yang juga tak jauh dari rumah pribadi Presiden Jokowi.

Pada sisi lain, beliau juga praktek spesialis di RS PKU Muhammadiyah Solo, dan setiap hari berkantor serta mengunjungi pasien rawat inap di sana. Selain kenal langsung, kami juga terhubung via Facebook. Dari media statusnya, saya mengetahui bahwa bu dokter habis ditilang polisi. Kejadiannya juga awal Bulan November ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline