Lihat ke Halaman Asli

Umur adalah Angka

Diperbarui: 23 November 2022   00:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Salam kebaikan..

semoga semua pembaca dalam keadaan sehat dan baik.

apa sih yang semua tau tentang umur ?

iya sepanjang yang semua tau umur adalah ukuran untuk melihat seseorang dari masih muda sampai tua. dari umurlah kita memiliki sebutan bayi, balita, remaja, dewasa. Tidakkah kalian mengerti juga bahwa itu hanyalah sebuah angka. 

Angka yang makin banyak membuat kita memiliki sedikit kesempatan hidup. di sepanjang umur ini banyak hal yang terjadi dalam hidup. dari mulai kehilangan, jatuh cinta, kecewa, senang, menakutkan, khawatir, jenuh. Semua terangkum rapi dalam kenangan tiap orang. 

Dan jangan beranggapan bahwa yang muda tidak memiliki pengalaman yang cukup dibandingkan yang sudah berumur. Dalam rangakaian perjalanan umur terdapat takdir yang mengikuti pula. 

Takdir itu adalah kematian. semua takut akan mati namun bagi sebagian orang kematian itu tidaklah menakutkan namun kebahagiaan karena sudah tidak lagi tersiksa di dunia fana ini.

Orang dulu mengakatan lebih baik hidup sederhana daripada berambisi terlihat banyak orang dulu juga memiliki umur yang panjang.kembali lagi semua adalah takdir. Tapi bersikap sewajarnya dan masa bodoh juga perlu. 

Karena umur hanya angka. Tiap angka yang berganti memiliki rangkaian cerita masing2. semangat untuk yang sedang berkurang umur di hari ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline