Lihat ke Halaman Asli

niken nawang sari

Ibu Rumah Tangga. Kadang nulis juga di www.nickenblackcat.com

25 April

Diperbarui: 25 April 2016   19:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

25 April 16[caption caption="mawar berduri"][/caption]Mulai pukul 00.01 tadi sudah masuk 25 April, aku memberikan judul 25 April karena setiap tahun aku mengenang tanggal ini, seperti sudah tercatat di otakku dan otomatis ada notifikasi ketika tanggal 25 April. Lagu “Jujur Aku Tak Sanggup” milik Pasto mengalun lembut ketika aku menuliskan ini, bersamaan dengan itu air mata pun tak henti-hentinya mengalir melalui pipi hingga membasahi kaos yg kukenakan. Iya aku ingat ketika aku lebih suka menangis di pelukanmu bahkan membasahi kaosmu dengan air mataku tanpa berkata apapun.

Sejak 9 tahun yang lalu aku mencatat 25 April di dalam otakku dan entah sampai saat ini aku tidak bisa menghapusnya. Usahaku untuk menghapusnya selalu gagal, bukan karena facebook selalu mengingatkanku, tidak aku tidak diingatkan oleh facebook tapi memang benar-benar tercatat di otakku. Bahkan ketika kita lost contact selama 5 tahun, akupun selalu ingat dengan tanggal ini.

“Beribu cara kutempuh, tuk melupakan kamu tapi tak mampu”
“Tuhan, tolonglah aku, kembalikan dia kedalam pelukku”
“Karena ku tak bisa, mengganti dirinya”
“Ku akui jujur aku tak sanggup, sungguh aku tak bisa”

Tuhan pun menjawab doaku dan ya 5 tahun kau menghilang dari kehidupanku namun entah mengapa Tuhan mempertemukan kita kembali bahkan dalam hubungan yang rumit, yang tidak tahu kedepannya akan seperti apa. Kita berbeda, iya berbeda tapi aku akan berusaha untuk menghilangkan perbedaan itu. Tidak usah khawatir aku pasti bisa, kau fokus saja dengan apa yang kau cita-citakan. Aku akan berusaha berjalan bersamamu dan menerimamu dalam keadaan apapun.

Kau pernah bilang bahwa mengucapkan happy birthday itu sama sekali “ga penting”, ya aku hargai itu pendapatmu karena akupun tidak pernah tau alasannya. Aku ingin tahu alasanmu tapi aku juga tidak berani menanyakannya padamu, aku selalu takut bahwa itu akan menyakiti hatimu. Ah sudahlah buatku itu penting dan kita berbeda pendapat soal ini.

Kau tau selain 25 April yang tercatat di otakku, ternyata aku mengingat bentuk jari-jari tanganmu, kelopak mata, bulu mata, bahkan aku tau gigi serimu jumlahnya lebih sedikit dari gigi seriku.Kau selalu bilang bahwa kau mirip dracula karena gigi taringmu. Jari-jari tanganmu lebih lentik dari jari tanganku, apalagi bentuk kukumu itu lebih bagus daripada bentuk kukuku. 

Aku bahkan tau jenis rambutmu itu sebenarnya bergelombang, berwarna hitam dan seperti salah seorang komika yang kini main sitkom di salah satu stasiun televisi swasta. Kau tau aku menonton sitkom itu ketika aku merindukanmu. Bahkan aku pernah mendiskripsikanmu ke description text untuk ujian praktek bahasa inggrisku dan aku dapat nilai yang memuaskan.

[caption caption="penguin happy birthday"]

[/caption]Selamat ulang tahun, berbahagialah karena Tuhan memberikanmu umur panjang. Doaku adalah semoga kau semakin bijaksana. Aku pun bahagia memiliki sosok yang bisa ku jadikan tempat berpegangan yaitu kamu.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline