Lihat ke Halaman Asli

Pembelajaran Eduitament Dengan Lagu Pembelajaran Berjudul

Diperbarui: 3 Juli 2024   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi simulasi pembelajaran 

Puji syukur kepada Tuhan YME yang telah memberi rahmat dan hidayah-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan simulasi dan tugas matakuliah edutainment skill.

Simulasi pembelajaran Eduitament dilaksanakan di SD Negeri Ketangi, Purwodadi, Kab. Purworejo pada tanggal 24 April 2024. Simulasi ini melibatkan siswa kelas 2 pada materi "Mengenal Karakteristik dan Ciri-ciri Lingkungan Sekolah dan Rumahku" pada mata pelajaran PPKn. Simulasi pembelajaran yang dilakukan ini menggunakan 3 metode yakni lagu pembelajaran rumahku, media pembelajaran Pop Up Book, Ice breaking. 

Pembelajaran Eduitament bertujuan untuk membantu siswa turut aktif dalam pelaksanaan pembelajaran, siswa kelas 2 diajak bersama-sama menghafalkan lagu pembelajaran yang telah dibuat oleh kami. Dengan memadukan pendidikan dan hiburan, pembelajaran ini diharapkan membuat siswa menjadi semangat dan senang ketika mereka menerima materi. 

Lagu pembelajaran yang berjudul "Rumahku" memuat tentang materi mata pelajaran PPKn yang dimana lagu tersebut mengajarkan macam-macam isi/ruangan yang ada di dalam rumah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline