Lihat ke Halaman Asli

niken sulistyani

Pemilik Ayam Bakar Rempah Mbak Niken

Kenapa Harus Takut TNI Masuk KPK?

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Wacana bahwa KPK membuka lowongan pegawai untuk anggota TNI menurut saya sebuah wacana yang bagus dan perlu dihargai, meskipun anggota TNI tersebut harus pensiun dini dari korps nya seperti yang dikemukakan oleh Pangab....

Memang sepertinya sudah saatnya KPK juga diisi oleh mantan anggota TNI karena mereka sudah terlatih mengenai kedisiplinan, ketegasan birokrasi dan cara-cara penyamaran(intel) sampai tingkat penyidikan ala militer.

Jangan memandang dari sisi negatif bahwa militer hanya dianggap sebagai garda depan bela negara mengamankan musuh yang nyata misal seperti terlibat perang melawan musuh, cobalah memandang dari sisi positif bahwa di era sekarang musuh yang nyata hampir tidak ada lagi justru musuh dari dalam negeri yang berdasi itu lebih berbahaya dan disinilah TNI diperlukan masyarakat untuk menyatakan perang kepada tikus-tikus berdasi yang semakin rakus menggerogoti uang negara karena pada umumnya anggota TNI memiliki semangat bela negara yang lebih kuat tertanam dalam jiwa raga mereka daripada warga sipil, kedisiplinan mereka teruji, semangat pantang menyerah dalam menghadapi lawan dan rintangan lebih besar serta ketegasan mereka  pun tak perlu diragukan lagi.

Kenapa kita harus takut dan berprasangka buruk dengan bergabungnya anggota TNI kedalam KPK ? Justru seharusnya kita mendukung wacana ini karena masyarakat jadi lebih tenang dan KPK pun menjadi lebih kuat tidak mudah goyah oleh serangan gerombolan perampok uang negara yang bisa memutarbalikkan fakta dan cerita hanya karena mereka berkuasa dan memiliki uang untuk memelintir kebenaran.

Saya yakin untuk menjadi pegawai KPK pun tidak mudah, tentunya KPK punya kriteria tersendiri untuk menyaring calon pegawainya, jadi sadarlah wahai masyarakat Indonesia bahwa mencari kebenaran dinegeri ini adalah sesuatu yang teramat susah dan langka jadi apapun ide, wacana maupun gerakan yang tujuannya demi menegakkan kebenaran dan keadilan, menyelamatkan uang negara demi kemakmuran rakyat sudah selayaknya kita dukung....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline