Lihat ke Halaman Asli

Annisa Aryani

personal blog

Menikmati Hujan dari dalam Rumah

Diperbarui: 6 Januari 2021   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Masih teringat jelas berita satu tahun yang lalu pada awal tahun 2020 mengenai berita hujan deras yang mengakibatkan banjir besar di berbagai kota di Jakarta dan sekitarnya.  Biasanya area yang tidak terkena banjir, tiba-tiba terkena dampak banjir. Banyak orang yang saling tunjuk menyalahkan merasa bahwa karena hal ini dan itu lah banjir ini. Namun, tidak perlu selalu menyalahkan hujan, karena hujan tidak selalu identik dengan banjir.  Awal tahun ini termasuk liburan long weekend, mungkin banyak yang menghabiskan pergantian tahunnya di dalam mimpi suasana liburan baik di rumah maupun di tempat wisata. 

Menikmati tetesan air hujan yang membasahi tanah mengeluarkan aroma yang sangat menenangkan. Dari aroma tanah basah ini kita bisa dengan mudah mengira bahwa sedang terjadi di dekat kita. Padahal saat menyiram jalanan dengan air juga kadang memunculkan aroma yang sama.

Ketika sedang minim aktivitas di rumah, kita bisa sangat menikmati waktu-waktu sejak hujan turun.Dalam udara yang lembab yang juga diselimuti angin dingin hujan yang berhembus, biasanya kita merasa butuh asupan makanan atau minuman yang menghangatkan badan. 

Berikut ada beberapa pilihan makanan dan minuman yang bisa dengan mudah ditemukan saat hujan.

  • Mie Instan

Coba cek lemari penyimpanan di dapur ada berapa banyak pilihan mie instan goreng atau berkuah? Mie instan sering disebut sebagai teman yang tepat saat menikmati hujan. Selain bisa dimasak dengan mudah, mie instan ini juga bisa dikreasikan dengan sayuran maupun tambahan makanan lainnya seperti telur, kornet, ataupun daun-daunan seperti cesim dan pokcoy sesuai dengan selera.


Cokelat Panas

Minuman seperti cokelat panas juga bisa dijadikan pilihan. Karena makanan atau minuman yang hangat sering diasosiasikan dengan hujan.

  • Bakso

Bakso ini masih berteman baik dengan mie. Terkadang mie instan butuh bakso sebagai pelengkap. Bakso butuh mie sebagai pelengkap. Jadi, bakso dan mie bisa sangat saing melengkapi karena mereka bisa mengisi kekosongan satu sama lain.

  • Pesan Makanan Online

Kalau mager kamu lagi kambuh banget saat hujan. Ambilah handphone kamu dan buka aplikasi untuk order makanan secara online. Tinggal order dan tunggu makanannya datang sambil rebahan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline