Lihat ke Halaman Asli

Nifqi

Co Founder

Mahasiswa Untag Surabaya Membantu Pengembangan Kader Digital di Desa Jatinom

Diperbarui: 14 Januari 2023   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan Kader Digital di Desa Jatinom Blitar

Media sosial sudah menjadi hal yang tidak lepas dari kehidupan di era digital sekarang ini. Banyak orang sering mengakses media sosial untuk menikmati berbagai konten yang tersaji dan saling berinteraksi dengan pengguna lain. Hal ini membuat media sosial memiliki basis pengguna yang besar dan dapat dimanfaatkan sebagai media promosi untuk mendapatkan perhatian dari penggunanya.

Salah satu dari pemanfaatan media sosial yang digunakan sebagai promosi yaitu membantu kader digital dalam mengembangkan dan meningkatkan perekonomian di desa. Kader digital yang berkesempatan mendapatkan program pelatihan dari mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan kader digital yang berada di Desa Jatinom, Kabupaten Blitar. Kader digital tersebut sempat mengalami vakum sehingga mengalami beberapa kendala salah satunya adalah hanya sedikit pelatihan yang didapatkan.

Pelatihan didampingi oleh bapak I.G.N. Andhika Mahendra, S.E., M.M. dan dipaparkan secara langsung oleh Zakaria Se Angi dari bidang kader digital selaku mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya kepada seluruh peserta kader digital Jatinom. Tepatnya berada di Kantor Desa Jatinom, Dusun Jatisari, Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar pada Selasa (10/1/2023).

Program pelatihan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dengan tema berjudul Pengembangan Potensi Desa Menuju Smart Village.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline