Lihat ke Halaman Asli

Ni Dewi

Telah menulis sejak TK

Cerita Drama Korea "Bulgasal: Immortal Souls" Episode 11, Kebersamaan Tanda Perpisahan

Diperbarui: 21 Juni 2022   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls (Sumber Gambar: Rotten Tomatoes)

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls Episode 11 - Terbaringnya Nam Do Yoon (Kim Woo Seok) begitu kontras dengan mulut cerewet dan bakat merayu. Bibir tak pucat memuji Hwal (Lee Jin Wook) yang lebih cepat pulih. Namun, baru kali ini sosok itu begitu rapuh. Sorot matanya tak bisa mengucap perpisahan.

Hwal memang tak memperhatikan putra sulungnya, tetapi pedihnya menyaksikan kematian A Chan rupanya tak dapat ditawar hingga kini. Traumanya merambah ketika remaja di dekatnya terdiam.

Raut antusias Hwal memperhatikan Nam Do Yoon sepulang dari rumah sakit. Pria abadi itu bicara seolah mampu memenuhi ucapan si rambut emas. Anggukan kesanggupan langsung setuju meski keduanya kini tanpa hubungan darah. Betapa beruntungnya jika permintaan 'mahal' itu dituruti Hwal.

Tim Bulgasal Hwal akhirnya bermigrasi. Rumah lain pria abadi itu terbilang mewah untuk ukuran penampilan 'biasa'. Hwal pun tetap tenang, meski mengeluarkan banyak uang. Bisa saja ia memang tak kehabisan uang. Pria abadi itu mungkin memiliki benda-benda bersejarah yang bisa ia tukarkan uang saat ia butuh. 

Nam Do Yoon (Kim Woo Seok) yang sejatinya berasal dari keluarga lain nyaman dengan kehangatan yang tak pernah ia dapatkan. Kebahagiaan memiliki keluarga dirasakan Min Si Ho (Gong Seung Yeon) yang masih kukuh dengan tekad keibuannya.

Nam Do Yoon dan Min Si Ho bak kakak-beradik yang lupa waktu dan tempat. Orang-orang di rumah itu bahkan memancing dan berpesta, teredam hiburan yang membuat lupa. Entah di mana Ok Eul Tae (Lee Joon) mengintai.

Si tuan rumah meracik makanan hingga mengobrol dengan Kwon Ho Yeol (Jung Jin Young). Satu demi satu perasaan kuno terajut. Bulgasal ini ingin keluarganya dijaga. Ia tentu ingin reinkarnasi istri dan putranya bahagia.

Julukan baik hati memang pantas disandingkan dengan akhlak Park Dan Hwal (Lee Jin Wook). Ia mengurung Min Sang Woon (Kwon Na Ra) agar tak bertemu si Lubang Hitam. Bola mata memerah diikuti gedoran memohon lolos mantan Bulgasal ditambah soundtrack mengiris mendorong alur ke lubang perpisahan yang kelam.

Dua Bulgasal saling mengejar dan menghajar. Lubang Hitam (Lee Joon) dengan rambut berhamburan terlihat akan kalah. Mereka harus saling menikam untuk meniadakan Bulgasal selamanya. 

Kebersamaan bak perpisahan tak terencana. Mungkinkah kisah per-Bulgasal-an ditutup pada Episode ke-11 dari Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls ini? Akankah Min Sang Woon mengikhlaskan 'kawan' yang selalu membantunya itu? Saksikan drakor-nya hanya di Netflix!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline