Lihat ke Halaman Asli

Ni Dewi

Telah menulis sejak TK

Cerita Drama Korea "Bulgasal: Immortal Souls" Episode 8, Park Dan Hwal Sekarat

Diperbarui: 21 Juni 2022   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls (Sumber Gambar: Rotten Tomatoes)

Di tengah hujan, sikap Min Sang Woon (Kwon Na Ra) melembut, mengerucut menjadi maaf penuh rayu. Hwal yang mengira lawan bicara tak bisa begitu sempat tertegun. Tatap Lee Jin Wook sebagai Hwal cenderung datar menggambar tega.

Ketika keduanya pulang, suasana kebersamaan seolah menyambut perjalanan mengungkap kebenaran. Hwal akhirnya memiliki rumah bahagia seperti saat dirinya diangkat sebagai anak Park Dan Geuk.

Bulgasal Hwal tak jauh berbeda dengan manusia berhati. Kemanusiaan tetap di hatinya lewat takdir yang entah bagaimana terjadi.

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls Episode 8 seketika resah. Lee Hye Seok (Park Myung Shin) alias teman tuan rumah tiba-tiba mengungkap masa depan. Lupa ingatan dan kematian  orang-orang di sekitar seperti akan terjadi, suasananya sama seperti ia membaca masa depan di zaman Goryeo dulu.

Terasa menyakitkan tak hanya bagi terduga pelaku, Min Sang Woon. Pemilik rumah pernah menghadapi ramalan menyata. Sifat khas kita seolah memang mengikuti sampai kehidupan selanjutnya.

Kalimat itu juga cocok untuk manusia jadi-jadian yang membawa tabiat buruk hingga ke kehidupan masa kini. Karma seolah mengikat mereka.

Hwal sempat memantau bekas ayah kandungnya di kehidupan lalu, seorang penggemar soju. Pecandu itu rupanya tetap begitu, kasar dan suka memalak. Betapa mirisnya kisah lalu Hwal yang kini berpindah pada bocah laki-laki yang bahkan hanya bisa menunduk.

Saat sosok-sosok di kubu Hwal (Lee Jin Wook) makin penasaran, mereka bagai berusaha menjatuhkan diri ke kandang monster. Kwon Ho Yeol (Jung Jin Young) nekat membuntuti Bulgasal Lubang Hitam hingga harus pasrah digantung di pohon dengan mulut dibekap. 

Min Sang Woon pun tak mau diam, Kim Go Bun sebagai saksi kehidupannya terdahulu menjadi narasumber berguna. Benarkah Ok Eul Tae alias Black Hole menukar keadaan seolah-olah Kim Hwa Yeon bersalah?

Park Dan Hwal akhirnya tak sadarkan diri. Obsesi Kwon Ho Yeol terhadap Ok Eul Tae (Lee Joon) mengantarkannya pada niat jahat reinkarnasi monster Dueoksini, hingga membuat Hwal sekarat karena suntikan beracun. Bagaimana kelanjutan Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls Episode 8? Tonton selengkapnya di Netflix!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline