Lihat ke Halaman Asli

Ni Dewi

Telah menulis sejak TK

Cerita Drama Korea "Bulgasal: Immortal Souls" Episode 2, Dua Sosok Saling Dendam

Diperbarui: 22 Juni 2022   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls (Sumber Gambar: Rotten Tomatoes)

Penonton yang tersentuh pasti penasaran dengan kelanjutan Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls. Walau rumit, segala peristiwa pasti memiliki akhir yang dapat dipilih, entah hanya untuk dinikmati ataupun dihayati.

Amarah Park Dan Hwal (Lee Jin Wook) bertumpuk, dalam ikhtiar menemukan jiwa, manusia dengan kebiasaan membunuh merogoh pitamnya. Zaman mencanggih, manusia meng-iblis. Monster di dalam manusia bak mencari peneduh. Hwal bagai manusia betulan, menumpas 'mereka' agar tak lagi punya 'kegemaran'. 

Demi menuntaskan kejadian penuh pedih malam itu, Hwal tanpa keberatan menyewa detektif mata duitan. Di balik gemuruh dunia modern, takdir jiwa yang terlahir kembar membingungkannya. Rasanya tak mungkin ada jiwa yang terbelah demi menjadi kembar. Skenario macam ini benar-benar sulit dicerna akal. 

Mengimbangi segala yang jahat, Min Sang Woon (Kwon Na Ra), dengan wajah yang mirip monster ganas malam itu, justru menjadi sosok yang begitu memahami sekelilingnya. Ia berbalik sangat tegar dibandingkan saat rumah lamanya berubah jadi kapal pecah. 

Manusia zaman kini perlu menyalurkan tegar pada senyum. Sepilu kenangan seberat pikulan, senyum milik Min Sang Woon pasti tak mudah. Bagi manusia jadi-jadian, seribu malam mungkin tak cukup untuk berlatih. Kehancuran yang hanya bisa diingat serta mandat yang memohon jalan keluar, ditambah pikiran akan masa depan, sayangnya tak bisa dibagi dengan Min Sang Yeon alias sang kakak.

Di tengah mandat membunuh Bulgasal, Min Sang Woon tentunya tak lengah, meski nampak tak risau. Senyum ramahnya membantunya hidup penuh semangat. Ia sadar, posisinya kini seperti Min Sang Yeon yang kala itu menuntunnya ke rumah wanita berwajah mirip dirinya dan sang kakak, rumah yang melindunginya. Benar, orang waras manapun tak akan mau mengundang masalah di saat genting.

Akankah cara jitu mengakhiri Bulgasal terurai lengkap dalam Episode 2 Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls ini? Makhluk tanpa jiwa seperti Hwal (Lee Jin Wook) itu bukannya selalu jahat. Sosok itu tahu hormat dan terimakasih. Pesan dan kebesaran hati Park Dan Geuk (Jung Jin Young) menekan kuat hasrat monsternya yang utama.

Orang-orang kini menebak alur cerita. Berbagi jiwa tak membuat Min Sang Woon dan Min Sang Yeon berbagi masa dewasa yang sama. Benarkah ada cara untuk membunuh Bulgasal? Akankah Min Sang Woon (Kwon Na Ra) menemukannya? Mungkinkah keberanian perempuan muda itu bertambah? Tonton selengkapnya di Netflix!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline