Lihat ke Halaman Asli

Nida Syadudin

Aktivis literasi / founder sgd reading party

Indonesia Butuh IPNU dalam Menyukseskan Salah Satu Tujuan SGDs yaitu Education Quality

Diperbarui: 13 Juli 2024   02:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Ipnu Cigalontang 

ikatan pelajar Nahdlatul ulama atau disingkat IPNU, ini mempunyai peran yang sangat sentral dalam membangun pendidikan yang berkualitas (education quality), Terus apa yang menjadikan IPNU mempunyai peran yang sangat besar dalam membangun pendidikan anak anak indonesia? karena IPNU mempunyai tingkatan keorganisasian yang sangat lengkap di akar rumput seperti Pimpinan komisariat (PK), Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Dengan adanya perangkat keorganisasian yang menyetuh akar rumput, IPNU berhasil masuk hampir kesetiap pelajar daerah atau pelosok, dan masuknya IPNU ke setiap daerah itu memposisikan IPNU sebagai organisasi yang mempunyai peran besar dalam meningkatkan pendidikan di indonesia, IPNU dapat mengedukasi para pelajar dan menanamkan bahwa pendidikan itu penting dalam sebuah kehidupan.

Disamping IPNU masuk kesetiap daerah dan pelosok, IPNU juga masuk ke berbagai sekolah dan pesantren di indonesia, yang menjadikan IPNU bisa menjadi wahana bagi para pelajar untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

Dengan itu indonesia butuh IPNU untuk mewujudkan salasatu cita-cita indonesia yaitu mencerdaskan anak bangsa, Indonesia butuh IPNU untuk menyukseskan salasatu tujuan sustainable development goals (SGDs) yaitu pendidikan yang berkualitaeducation quality, karena permasalahan pendidikan yang sering terjadi adalah ketimpangan dan pemerataan, tapi dengan hadirnya IPNU di setiap daerah, hadirnya IPNU di sekolah serta di pesantren itu membantu negara dalam mewujudkan cita-citanya, dengan cara IPNU mengadovokasi, mengedukasi dan menanamkan motivasi kesetiap pelajar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline