Lihat ke Halaman Asli

Tanjakan Maut Subang

Diperbarui: 28 Januari 2020   04:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keamanan. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Pixelcreatures

Di Indonesia banyak sekali tanjakan maut. Namun, yang sering terdengar namanya adalah Tanjakan Emen. Tanjakan Emen yang tepatnya berada di Kampung Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Pada hari Selasa, tepatnya tanggal 19 September 2019 sekitar pukul 10.30 WIB kecelakaan terjadi kembali di tanjakan emen. Kecelakaan yang melibatkan truk boks bernomor polisi D 8118 FI. Truk boks tersebut melaju dari daerah Bandung menuju Subang.

Dilihat dari kondisi jalur tanjakan emen, memang sangat ekstrim. Jalur yang menurun dan berbelok. Membuat kendaraan kadang sulit untuk mengendalikan kendaraannya. Terlebih lagi ketika sedang terjadi hujan.

Kapolres Subang Ajun Komisaris Besar Muhammad Joni membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, melalui Kastlantas Polres Subang Ajun Komisaris Bambang. Beliau mengungkapkan bahwa hanya ada satu korban yang meninggal. Korban yang meninggal tersebut merupakan kernet truks boks bernama Samiko (40).

Diketahui sang sopir truk boks bernama Zaenal Abidin (33) hanya mengalami luka ringan. Begitu pun dengan kernet yang satunya bernama Adman (42).

Menurut Muhammad Joni sang komisaris mengungkapkan bahwa kronologis kecelakaan tersebut karena truk yang di kendarai Zaenal Abidin sempat oleng dan tidak terkendali.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Cilereng Subang terdekat yang beralamat di Jalan Cagak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline