Lihat ke Halaman Asli

nicx

UI/Ux, Motion Designer

Customer Service CIMB Niaga

Diperbarui: 3 Maret 2021   03:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

CIMB NIAGA adalah Bank swasta pertama yang membuat saya hilang kesabaran. Belum pernah dalam hidup saya berkeinginan untuk maki-maki customer service nya.

Entah sistem mereka yang jauh dari mempuni, atau semia customer service mereka hanya kerja meninggu jam shift mereka selesai. Social Media (Twitter, Instagram, Whatsapp), 14041, video call, dan terlebih lagi live chat melalui octoclick yang sangat sangat tidak membantu.

Satu tahun lalu, sekitaran bulan April, saya meminta perubahan data alamat Kartu Kredit platinum saya. Perubahan alamat kantor saya ajukan, awal pergi ke kantor cabang di Central Park Jakarta, di sana saya video call. Beberapa kali, saya barus bolak balik, padahal saat itu awal pandemic, dan tidak satupun perubahan data yang saya ajukan, berefek pada pengiriman kartu saya.

Kartu Kredit saya selalu terkirim pada kantor lama.

Akhirnya saya putuskan, meminta pengiriman kartu kredit ke alamat tempat tinggal saya yang tidak sesuai alamat pada kartu identitas. Pun, saya ajukan lagi perubahan alamat tempat tinggal.

Melalui video banking, saya pun beralih ke 14041, beberapa kali saya konfirmasi data saya. Selang beberapa hari setelah telepon saya, saya follow up lagi, oleh CS saya diberikan kepastian tujuan pengiriman kartu, sesuai dengan permintaan saya. Namun 2-4 minggu kemudian, sms mengenai kartu kredit gagal terkirim selalu diterima.

Awal tahun 2021 saya pun coba komplain melalui twitter official CIMB Niaga, setelah beberapa kali dijawab, tidak lama saya mendapat link whatsapp dari akun CIMB abal (pada tweet CIMB Niaga official). Dari situ penipuan pun terjadi. Parahnya admin CIMB sama sekali tidak menanggapi akun abal tersebut sampai saya tertipu.

Anggap saya yang tolol, karena tidak teliti, 300ribu hilang dan kartu kredit saya hingga 03 Maret 2021 ini belum berhasil saya terima.

Kesimpulan, masih ada Bank swasta yang jauh lebih aman dan cerdas dan customer servicenya jauh dari ketidakprofesionalisme seperti ini. Pengalaman menjadi nasabah, saya cuma 2 bank, bank ink dan BCA.

Ya, sekali lagi mungkin saja saya yang tolol, bisa tertipu, tapi penipuan ink terjadi di depan hidung mereka, official akun mereka yang dalam waktu yang sangat berdekatan, kita masih respon merespon.

Bisa dibayangkan, keamanan seperti apa yang tidak bisa mereka jaga?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline