Lihat ke Halaman Asli

Yohanes Nico Setiawan

Sticker Wrap Enthusiast

Percantik Mobil dan Motor dengan Wrapping

Diperbarui: 10 September 2021   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada jaman Modern seperti saat ini banyak pengguna motor di Indonesia yang memodifikasi motornya agar nampak keren, kinclong nan mengkilat dengan menggunakan Sticker untuk mobil dan juga motor. 

Banyak yang ingin motor atau mobil tampil beda dengan "membungkus" tampilan mobil dan motor secara instan yakni dengan melakukan cutting sticker atau wrapping yang juga berfungsi untuk melindungi cat asli kendaraan dari terpaan sinar matahari, hujan dan benturan.

Biasanya bahan yang digunakan untuk cutting sticker ada beberapa merk dan yang terpopuler adalah Profix, Infinity dan Mactac. "Dengan menggunakan jenis bahan sticker yanProfix Premium Color Vinyl adalah produk stiker vinyl dengan ukuran 45 cm dan harga yang terjangkau. Sangat populer di kalangan motoris karena menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik.g premium akan membuat cat asli dari mobil atau motor menjadi aman dan terlindungi," ujar Nico Setiawan, pemilik akun IG @stickermartjakarta memberi sedikit penjelasan.

Seperti diketahui Pro-fix  Premium Color Vinyl merupakan produk stiker vinyl dari luar negeri dengan ukuran 45 cm dan harga yang terjangkau. Sangat populer di kalangan motoris karena menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik. 

Sedangkan vinyl sticker merk Infinity Premium Cast Wrap digunakan untuk variasi wrap otomotif eksterior mobil dan motor.  Vinyl sticker merk Infinity Premium Cast Wrap juga menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk wrapping. Produk Infinity stiker Chrome (krom) dan Metalic Matte (dof) dengan beraneka macam warna. Cocok untuk wrapping mobil dan motor dengan warna chrome. 

Selain itu juga sering digunakan Sticker MACTAC. Dimana Sticker Mactac  8300 Matte (alternatif Oracal 8500 Transluscent) juga merupakan ticker Vinyl berkualitas tinggi untuk signage advertising, wrapping, cutting sticker. Ketiganya sering menjadi pilihan terbaik untuk wrapping.

Sticker juga bisa untuk melindungi bodi motor yang beberapa bagian yang berpori, seperti pada dek atau bodi tengah, dimana bagian ini rawan tergores karena sering dipakai untuk membawa barang. Seperti pada mo tor matik atau bebek. 

Supaya tidak rawan tergores, cara paling mudah dan murang pasang stiker transparan. Ini dimaksudkan jika motor dijual lagi keadaan masih nampak mulus. Kita hanya perlu melepas stiker transparan langsung terlihat seperti baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline