Lihat ke Halaman Asli

Nicolas Fandy Ardiyanto

Mahasiswa Fikomm UMBY 2020

Pesona Keindahan Pulau Tegal Mas Lampung

Diperbarui: 2 November 2021   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar bobobox.co.id

Pariwisata merupakan bagian integral dari kehidupan manusia, terutama dalam bidang sosial dan ekonomi. Dimulai dengan kegiatan yang hanya dapat dinikmati oleh minoritas yang relatif kaya sebelum awal abad ke-20, kini telah menjadi bagian dari hak asasi manusia. Hal ini tidak hanya terjadi di negara maju, tetapi juga di negara berkembang. Sebagai negara berkembang yang sedang dalam tahap pembangunan, Indonesia berusaha memanfaatkan pariwisata sebagai salah satu cara untuk menyeimbangkan perdagangan luar negeri. Melalui industri pariwisata dan berharap dapat meningkatkan pendapatan devisa.


Provinsi Lampung merupakan provinsi dengan destinasi wisata yang indah dan menawan, mulai dari keanekaragaman budaya, sumber daya alam, dan tentunya destinasi wisata yang indah dan mempesona. Lampung memiliki banyak destinasi pantai yang cocok untuk dikunjungi. Kali ini saya akan mengajak anda mengunjungi Pulau Tegal Mas di Lampung, yang merupakan salah satu tempat wisata baru yang berada Kabupaten Pesawaran. Pulau Tegal Mas Lampung bisa anda manfaatkan sebagai wisata bersama keluarga, teman, pacar, bahkan mantan. Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Lampung, Pulau Tegal Mas juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Ada fasilitas untuk menyelam, snorkeling, hiking, dan pantai off-road di pulau itu.Luas sekitar pulau ini sekitar 98 hektar.ATV, jet ski, banana boat, dan memancing.

Pulau Tegal Mas Lampung terletak di Pulau Tegal yang terletak di Desa Gebang, Kabupaten Pesawaran Kecamatan Padang      Cermin, Lampung. Pulau  Tegal Mas di Lampung tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Pulau ini hanya berjarak sekitar 24 kilometer dari Kota Bandar Lampung, dan waktu tempuh normalnya adalah 1 jam. Transportasi menuju kedua lokasi ini kurang lebih sama dengan jalur menuju Pantai Sari Ringgung.

Ketika anda tiba di pulau ini, anda akan disambut oleh pantai yang putih dan halus. Pulau Tegal Mas menyuguhkan suasana laut yang damai karena terletak di pulau terpencil yang dikelilingi pegunungan. Lautnya yang jernih berwarna hijau toska, dan terumbu karang yang indah menjadi daya tarik tersendiri di depan resort. Lautnya juga tanpa ombak, karena terletak di Teluk Lampung, dikelilingi pulau berbukit. Pengunjung dapat menyelam atau snorkeling untuk mengagumi berbagai ikan berwarna-warni serta flora dan fauna laut. Jika anda beruntung, penyelam bisa menjumpai penyu hijau besar. Anehnya, keindahan bawah laut ini bisa dinikmati di kedalaman hanya 1 meter saja.

Di Pulau Tegal Mas terdapat banyak villa di cluster Kampoeng Lombok Mas. Vila ini dibangun dengan gaya tradisional, dengan atap jerami dan dinding kayu. Sewa untuk enam orang adalah antara 250.000 hingga 300.000. Biaya tersebut sudah termasuk antar-jemput ke Pulau Sari Ringgung, snorkeling, sarapan, dan bermain kano. Sudah dipastikan bahwa mata anda akan langsung        dimanjakan oleh suasana ini. Pulau ini juga memiliki topografi tebing, pantai landai, pantai berbatu dan perbukitan di sekitarnya. Bagi yang suka snorkeling dan diving, pulau ini adalah surganya. Pemandangan bawah lautnya begitu indah dan mempesona . ada beragam koral warna-warni yang tidak boleh anda lewatkan. Ikan-ikan kecil juga mudah ditemukan di lokasi ini. Kondisi terumbu karang di lokasi ini masih sangat bagus, tidak kalah dengan terumbu karang di Pulau Pahawang. Suasana ombak di pantai ini sangat tenang. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah setelah hujan, yang memungkinkan untuk melihat banyak ikan. Bagi yang tidak suka snorkeling dan diving, Anda bisa bersantai dan menikmati pantai. Disini juga tersedia gubug untuk para wisatawan yang benar-benar dapat memanjakan pikiran dan merefresh otak dan membuat anda merasa tenang. Tunggu apalagi, yuk berkunjung ke Pulau Tegal Mas Lampung!!





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline