Lihat ke Halaman Asli

Tatang Tarmedi

Untuk share info mengenai politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Belajar Tatap Muka Ditangguhkan

Diperbarui: 3 Januari 2021   08:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : ubahlaku.id


Rencana Disdik Sumedang untuk gelar Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) secara tatap muka pada bulan Januari 2021, tampaknya mengalami penangguhan. 

Meskipun demikian, persiapan ke arah pembelajaran tatap muka harus tetap dijalankan. Sembari nunggu perkembangan peningkatan atau penurunan angka jumlah warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Demikian disampaikan pihak Disdik Sumedang melalui Kabid Sarana dan Prasarana  Eka Ganjar Kurniawan kepada awak media. Dikatakan lebih jauh, pihak Disdik Sumedang  pernah merancang untuk gelar pembelajaran tatap muka dengan sebelumnya tiap sekolah harus persiapkan segala sarana dan prasarana  penunjang untuk pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid 19. 

Namun, kata Eka, karena warga terpapar Covid 19 di Sumedang semakin bertambah, pihak Disdik menangguhkan sementara pembelajaran tatap muka untuk waktu yg belum bisa ditentukan. 

"Peningkatan kopetensi dan aspek akademisi siswa itu penting. Namun, menjaga keselamatan siswa itu lebih penting lagi," ungkap Kabid Eka. Tentang kapan pembelajaran tatap muka di Sumedang, pihak Disdik belum bisa memastikan. ( Tang )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline