Lihat ke Halaman Asli

Menjadikan Tim yang Hebat melalui Pemimpin yang Hebat

Diperbarui: 6 Juli 2018   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo everyone! Kali ini aku ingin membahas sesuai dengan judul yang tertera diatas yaitu bagaimana sih cara pemimpin dalam mewujudkan sebuah tim yang hebat. Aku tertarik untuk membahasnya karna pemimpin merupakan salah satu kunci yang mempengaruhi keberhasilan suatu tim dalam organisasi.

Pemimpin harus bisa mendominasi serta memberikan arahan kepada setiap bawahan yang dipimpinnya. Tidak hanya itu, pemimpin yang baik harus bisa merangkul anggota tim nya, bersifat humble, tidak mementingkan kepentingannya sendiri tetapi mementingkan kepentingan bersama.

Menjadi seorang pemimpin yang hebat juga harus mempunyai jiwa yang tangguh, mengapa? Menjadi seorang pemimpin bukan perkara yang mudah, akan banyak tantangan dan rintangan yang menghadang dalam mencapai kesuksesan. Maka, pemimpin harus memiliki jiwa yang pantang menyerah, tidak mudah terpengaruh, tidak takut akan kegagalan atau risiko yang diterima. Karna yang ada dibenaknya adalah kegagalan merupakan suatu kesuksesan yang tertunda.

Pemimpin yang mempunyai selera humor yang baik, yang tidak terkesan kaku, dan selalu memberikan apresiasi terhadap kinerja tim nya merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh pemimpin hebat. Kenapa? Pemimpin tersebut bisa mengambil hati para tim nya sehingga kinerja tim bisa berjalan dengan sempurna karna kehadiran seorang pemimpin yang menyenangkan.

Pemimpin yang baik juga pemimpin yang mau menerima masukan atau nasihat dari tim nya, yang mau memperbaiki diri, dan pemimpin yang memiliki pikiran yang terbuka serta tidak menutup mata akan kritik atau saran yang diberikan. Justru kritik dan saran yang dilontarkan untuk dirinya dijadikan sebagai pelajaran berharga agar bisa memperbaiki agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Jadi, sekiranya seperti itulah gambaran pemimpin yang hebat dalam membentuk sebuah tim yang hebat juga. Karna pemimpin yang hebat mencerminkan hasil teamwork yang hebat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline