Lihat ke Halaman Asli

Tidak Terimanya FPI Jika Ahok Diangkat Menjadi Gubernur

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Perang mental antara FPI (Front Pembela Islam) dan Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang biasa disapa Ahok, tak kunjung reda. Pasalnya, setelah demo anarkis yang dilakukan oleh para FPI, Ahok berniat untuk membubarkan FPI. Namun, niatan ini ditentang oleh Fraksi Gerindra DKI karena masih ada aturan mengenai ormas.

"Nggak bisa itu Mendagri. Ada UU Ormas. Jangan sembarangan ngomong. Itu usulan boleh, tapi intinya ngerem diri," kata M Taufik di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014).

M Taufik menjelaskan bahwa protesnya FPI ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat Ahok mencalonkan diri menjadi Wagub DKI Jakarta, FPI mendukung. Menurutnya, protes FPI ini karena ada ungkapan dan kebijakan Ahok yang menyimpang dari apa yang dijanjikan.

Pasalnya, Ahok sendiri mengaku santai saja menanggapi aksi demo yang akan dilakukan FPI pada tanggal 24 September 2014 di Gedung DPRD DKI, karena menurutnya semua orang berhak berdemokrasi dan melakukan aksi demo. Selanjutnya Ahok mengaku sudah terbiasa menghadapi berbagai penolakan dengan alasan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Aku juga menolak FPI, kalo mereka mengancam masalah agama atau ras, itu bisa dipidanakan, kami tunggu saja, kalo terbukti soal ras dan agama, kami nggak beri ampun”, lanjut Ahok.

Jika kedua pihak masih saling keukeuh dengan egonya masing-masing, maka tidak akan ada jalan keluarnya. Menurut saya, sebaiknya dibicarakan baik-baik dalam satu ruangan ego dan kemauan masing-masing pihak, sehingga bisa dicari jalan keluarnya. Tentu saja disaksikan oleh pihak yang berwajib dan terkait dengan masalah ini, misalkan Kemendagri.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/10/06/193208/2711277/10/ahok-mau-bubarkan-fpi-gerindra-dki-jangan-sembarangan-ada-uu-ormas

http://politik.kompasiana.com/2014/09/24/ahok-vs-fpi-689829.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline