Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Menciptakan Slogan yang Efektif

Diperbarui: 26 Januari 2016   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Slogan atau yang sering disebut dengan tagline itu adalah sebuah kalimat pendek yang harus mudah diingat oleh para konsumen atau calom pembelo yang membacanya. Slogan yang bagus adalah cara paling ampuh untuk mendapatkan pelanggan.

Kita sering mendengar slogan seperti “melayani Anda sejak 1960″, Slogan seperti ini sudah sangat biasa di mata dan telinga kita.

Kiat sukses menciptakan slogan yang efektif:

Garis Bawahi Poin Pentingnya
Kata kunci dalam slogan adalah untuk membedakan produk atau brand yang anda miliki, sekaligus menyampaikan misi utama perusahaan. Jika memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor, anda perlu menampilkannya.

Jelaskan Komitmen Perusahaan
Terkadang, slogan yang hebat adalah slogan yang menjelaskan dedikasi perusahaan kepada pelanggannya. Slogan yang dikhususkan untuk pelayanan pelanggan, terutama yang menjamin kualitas dan kepuasan pelanggan akan sangat menarik di mata publik.

Jagalah Agar Tetap Singkat
Slogan tidak boleh panjang, dan harus bisa menyampaikan pesan melalui dua sampai delapan kata kurang lebih. Slogan yang simple dan singkat akan mudah untuk diingat.

Sumber: Tranyar

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline