Lihat ke Halaman Asli

Niayuliani 23

Mahasiswa

Sosialisasi Pencegahan Kawin Anak Program Kerja Kolaborasi KKN UNISNU XVII Papasan bersama PSGA (Pusat Studi Gender dan Anak)

Diperbarui: 8 Agustus 2024   23:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama (Dokpri)

Jepara 4 Agustus 2024 - Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISNU XVII mengadakan sosialisasi pencegahan kawin anak di MTs Nahdlatul Ulama Papasan. Acara ini dilakukan sebagai wujud program kerja kolaborasi dengan mengkolaborasikan antara tim KKN desa Papasan, PSGA, dan pihak MTs. 

Acara sosialisasi dimulai dari pukul 08.00 WIB - Selesai. Adapun runtutan kegiatan dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, pemaparan materi, sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh antusias dengan dihadiri oleh siswa siswi kelas 9 dan kelas 8 dengan jumlah keseluruhan 32 peserta. Dinarasumberi oleh ibu Santi Andriani, S.Pd., M.Pd selaku kepala pusat studi gender dan anak, beliau memaparkan mengenai bahaya pernikahan anak dibawah umur, batas usia pernikahan, arahan sebagai generasi muda yang harus selalu berusaha untuk maju, tidak bersikap fomo, serta arahan agar senantiasa melakukan banyak hal yang mampu memberikan manfaat dalam jangka panjang.

Kegiatan ini dilakukan dengan melalui perizinan dari pihak kepala sekolah.

adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai upaya pengurangan  pernikahan dini pada anak yang memberikan banyak dampak negatif bagi kehidupan pribadinya. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk memotivasi para peserta didik agar senantiasa melakukan hal positif dan produktif guna menyongsong kehidupan yang indah di masa depan nanti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline