Lihat ke Halaman Asli

Cara Mengecilkan Perut yang Mudah dengan Jeruk Nipis

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Smart Detox - Saat ini banyak orang tua yang beranggapan bahwa apa bila anda semakin banyak makan maka ia akan terus bertambah sehat. Namun, hal ini tak sepenuhnya benar dan bisa saja berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda apa lagi jika orang tua tidak memperhatikan makanan apa saja yang dimakan oleh sang anda. Anda yang mulai beranjak dewasa atau mengalami masa puber kadang memiliki hormon yang tidak stabil. Salah satu dampaknya ialah pola makan yang meningkat dan akhirnya menyebabkan tubuh bertambah gendut dan perut yang bertambah besar karena terlalu banyak makan. Tidak usah khawatir karena kini sudah ada cara mengecilkan perut yg mudah dengan jeruk nipis yang mungkin bisa anda coba di rumah.

Bahan alami yang ampuh untuk mengecilkan ukuran perut tersebut ialah jeruk nipis. Sejak zaman nenek moyang, jeruk nipis ini telah dipercaya sebagai bahan yang baik untuk merampingkan perut dari luar maupun dari dalam. Jeruk nipis ini kaya dengan kandungan vitamain C yang juga bermanfaat untuk merawat seluruh bagian tubuh mulai dari rambut dan wajah. Cara alami mengecilkan ukuran perut dengan jeruk nipis dapat dengan mudah dilakukan dengan cara perawatan luar yakni mencampur jeruk nipis dengan kapur sirih serta sedikit minyak kayu putih. Setelah itu ramuan siap dibalu rkan ke atas bagian perut hingga merata dan tunggu hingga mengering. Lakukanlah perawatan dengan menggunakan ramuan tersebut secara alami agar ukuran perut cepat kembali ke ukuran normal tanpa harus diet secara berlebihan.

Selain untuk perawatan luar, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan dalam yakni dengan cara mengonsumsi buah jeruk nipis secara langsug untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jeruk nipis bisa langsung diperas dan dicampur dengan air es dan gula secukupnya lalu diminum. Bisa juga dengan menambahkan teh hijau lalu dituang dengan air hangat tanpa gula agar vitamin C secara efektif bekerja mengecilkan ukuran perut dengan cepat. Menurut penelitian, jeruk nipis berkhasiat mengecilkan perut karena dapat melancarkan pencernaan di dalam perut dan juga dikenal memiliki kadungan serat yang cukup tinggi. Tak perlu menggunakan bahan kimia karena dengan bahan alami seperti jeruk nipis ini ukuran perut dapat berangsur kembali menjadi normal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline