Lihat ke Halaman Asli

Nia Rahmadani

Mahasiswa

Dasar-dasar Pemasaran

Diperbarui: 21 Maret 2024   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1.*pentingnya pemasaran*

Pentingnya pemasaran adalah suatu proses yang sangat penting bagi setiap perusahaan atau individu yang ingin menjual,memberikan produk  atau layanan kepada pelanggan. Jadi pentingnya pemasaran yaitu dapat meningkatkan pengetahuan mengenai produk atau layanan, meningkatkan pendapatan, meningkatkan nilai brand, meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kekuasaan pelanggan. 

2. *Ruang lingkup pemasaran*

Ruang lingkup pemasaran adalah semua kegiatan yang terkait dengan produk atau jasa yang di tawarkan oleh suatu bisnis atau perusahaan. Ini termasuk cara kerja, produk yang akan melakukannya. 

3.*Apa saja konsep-konsep dasar dalam pemasaran*

-Konsep produk: Berfokus pada efisiensi proses produksi, memproduksi barang dengan kualitas yang baik. 

-Konsep produk: berfokus pada produk, harga dan ketersediaan produk, yang memiliki pengaruh pada keputusan pemebelian konsumen

-Konsep penjualan: berfokus pada pemasaran produk, menjual secara agresif dan tidak mengutamakan hubungan dengan konsumen. 

-Konsep pemasaran: berfokus pada konsumen memahami kebutuhan dan keinginan pasar, dan menciptakan pelanggan baru

-Konsep pemasaran sosial: berfokus pada membangun citra produk yang baik di masyarakat

-Konsep pemasaran digital: berfokus pada pemasaran online, menggunakan media sosial, website dan e-commerce untuk mengumpulkan data mengenai konsumen, menciptakan konten yang menarik dan mengoptimalkan proses pemasaran

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline