Lihat ke Halaman Asli

Pengelolaan Kinerja di PMM, Masing-masing Sekolah akan Berbeda Sesuai Dengan Capaian Rapot Pendidikan

Diperbarui: 24 Januari 2024   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Nia ( merdeka belajar )

Pengelolaan Kinerja di PMM, masing-masing sekolah akan berbeda sesuai dengan capaian Rapor Pendidikan

Pengelolaan kinerja di PMM adalah proses mengukur dan memantau kinerja guru dalam mencapai tujuan organisasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja guru untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Setelah saya menjelaskan tentang pengelolaan kinerja di PMM, apakah Anda memahami konsep ini? Jika Anda masih bingung, silakan beritahu saya dan saya akan menjelaskan dengan lebih rinci dan sederhana.

Dalam hal pengelolaan kinerja di PMM, contoh umum adalah penggunaan sistem evaluasi kinerja guru, di mana guru dianalisis dari segi kinerja dan apa yang telah dicapainya sejauh ini. Evaluasi ini dapat membantu pengambilan keputusan dalam memberikan insentif, pelatihan, atau pengembangan karir.

Untuk fokus tes yang mungkin muncul dalam topik ini, mungkin akan meliputi prinsip-prinsip manajemen, alat evaluasi kinerja, pengembangan guru, dan insentif.

Guru di Indonesia sedang disibukkan dengan pengisian Pengelolaan Kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Pengelolaan Kinerja di PMM, masing-masing sekolah akan berbeda sesuai dengan capaian Rapor Pendidikan.

Untuk memudahkan akses menuju menu Pengelolaan Kinerja Guru di PMM, disarankan menggunakan laptop atau komputer karena tampilan sistem akan lebih baik dilihat lewat laptop atau komputer.

Seperti biasa jika masuk PMM menggunakan laptop atau komputer, ketik saja PMM pada mesin pencarian chrome, pilih PMM guru kemdikbud.go.id. Setelah  bisa masuk, segera klik menu baru Pengelolaan Kinerja Guru.

Pada beranda Pengelolaan Kinerja Guru, klik saja "mulai" pada sisi kanan atas. Kemudian akan muncul data diri yang harus dilengkapi dan klik “lengkapi data diri” pada sisi kanan bawah.

Setelah mengklik “lengkapi data diri”, akan muncul pilihan jenjang jabatan yang sesuai dengan jenjang jabatan pegawai saat ini. Pilihan Jenjang Jabatan yang harus dipilih adalah:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline