Lihat ke Halaman Asli

Regristrasi Office 365 untuk Pendidikan

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1424428947131818680

Saat awal mulai regitrasi Office 365, rasa penasaran ini semakin meluap. Langkah demi langkah Penulis eksplorasi dengan perasaan ingin tahu. Hampir putus asa dibuatnya, karena mencoba versi trial sempat gagal walaupun sudah menggunakan akun yang berbeda. Alhamdulillah setelah beberapa kali gagal, akhirnya ketemu juga langkah yang tepat menuju Office 365 versi trial-nya.

Office 365 tersedia dalam empat paket, yakni: Home Office Premium, organisasi bisnis, organisasi pemerintah dan organisasi pendidikan. Kita akan menggunakan organisasi pendidikan sebagai media eksplorasi kali ini.

Untuk registrasi yang cepat, akan Penulis share di sini.

·Kita mulai dengan membuka web browser dan menuju ke office 365 dengan alamat http://product.office.com/id.

·Maka akan muncul dua pilihan "untuk di rumah" atau "untuk di kantor", pilihlah "untuk di rumah".

·Setelah itu pilihlah button di bagian atas kiri untuk pelajar (lihat gambar), sehingga muncul pilihan student, teacher dan school. Klik “school”, karena student dan teacher tidak bisa dicoba kalau belum diregistrasi schools-nya.

[caption id="attachment_398267" align="aligncenter" width="507" caption="https://products.office.com/id"][/caption]

·Selanjutnya klik “see plas dan pricing”.

·Klik “Get started for free”.

·Isikan formulir dengan seksama dan verivikasi data dengan melalui HP Anda.

·Jika Anda belum memiliki domain untuk diverivikasi, klik “I’ll verivy later”.

·Office 365 sudah dapat Anda kelola dan Anda sebagai Adminnya.

Cukup sederhana langkahnya untuk berhasil registrasi office 365 versi trial. Penulis sempat beberapa kali terhenti langkahnya karena kesalahan pada langkah ketiga, yakni langsung klik “coba gratis” sebagaimana terlihat pada gambar di atas. Jika Anda langsung klik “coba gratis” pada office 365 home atau office 365 personal, anda akan diminta mengisi nomor kartu kredit yang aktif pada formulir yang tidak bisa kita lewati langkahnya.

Anda akan bertindak sebagai admin untuk dapat memasukkan pengguna sebagai teacher dan student pada menu dashbor. Anda sudah dapat mengelola outlook, calendar, people dan task untuk digunakan oleh teacher dan student.

Walaupun masa trial hanya selama 30 hari sebelum Anda memutuskan untuk membeli layanan. Waktu tersebut sudahlah cukup mengeksplorasi fitur-fitur yang ada dalam Office 365. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi pembaca dan teman-teman peserta pelatihan guru online IWIE Academy di bawah asuhan Bapak Tugi Hartono.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline