Lihat ke Halaman Asli

News Tujuh

Tujuh Net Mediatama

Layaknya Gus Baha, Kekaguman Saya Terhadap Paus Fransiskus

Diperbarui: 5 September 2024   00:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Paus Fransiskus,Sumber ; Pixabay

Saya bukan orang Katolik tapi terlepas dari perbedaan ajaran saya kagum dengan pribadi Paus Fransiskus yang sedang berkunjung ke Indonesia.

Dia seorang pemimpin Vatikan, sebuah negara yang sangat kaya.Tetapi coba bayangkan untuk seorang yang sudah tua yang harus menempuh perjalanan yang jauh dari Itali menuju Jakarta,
Dia memilih untuk memakai pesawat komersil biasa daripada memakai pesawat khusus atau pesawat jet pribadi.

Dan selama di Jakarta ia menggunakan mobil yang sangat biasa dengan kaca mobil yang terbuka dia melambaikan tangan dengan santainya dan ia juga memilih untuk tidak tinggal di hotel padahal ia mampu untuk memakai fasilitas yang terbaik di dunia ini.

Yesus sendiri memberi contoh hidup yang sederhana ,seperti misalnya ia tidak memiliki rumah (MATIUS 8:20) selama masa pelayanannya kepada umat di dunia ini.

Yohanes membaptis hidup di padang gurun (MATIUS 3:4) dan pakaiannya hanya dari kulit binatang sedangkan makanannya hewan belalang dan madu hutan.

Rasul Paulus mengatakan bahwa asal ada makanan dan pakaian cukuplah,(TIMOTIUS 6:8) , kesederhanaan bukan tentang kekurangan tetapi rasa cukup dan rasa syukur.

Sekarang pertanyaan untuk direnungkan oleh para pembaca adalah bagaimana supaya kita memiliki pikiran untuk hidup yang lebih sederhana??

Penulis : Hernawan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline