Lihat ke Halaman Asli

syadam

Mahasiswa

Desa Girimulya Punya Bumi Perkemahan!

Diperbarui: 31 Agustus 2023   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(ANGGOTA KKN UPI 23, KKN UPI 23)

       Kuliah Kerja Nyata atau Biasa disebut KKN dari Universitas Pendidikan Indonesia yang terdiri dari 8 orang yaitu Syadam, Dian, Assyifa, Kinanti, Hafita, Silvia, Neng Leni, dan Syifa. ditugaskan di Desa Girimulya.      

Desa Girimulya merupakan salah satu dari 13 desa yang ada di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka. Desa dengan infrastuktur dan pembangunan yang luar biasa ini dapat menjadi salah satu perhatikan publik disertai dengan UMKM yang terus berjalan setiap harinya.

Kepala desa Girimulya mengatakan "Pembangunan Bumi Perkemahan ini berawal dari sebuah rencana akan diadakannya taman wisata di Desa Girimulya, akan tetapi dibutuhkannya Bumi Perkemahan di Kecamatan Banjaran dan merupakan kesempatan besar bagi pengenalan desa, sehingga kami setuju dengan pembangunan Bumi Perkemahan ini dan semoga bermanfaat untuk masyarakat."

Bumi Perkemahan menjadi salah satu pembangunan yang diwujudkan oleh Desa Girimulya, didukung oleh masyarakat yang ramah serta gotong royong baik dari pamong desa maupun masyarakat desa akhirnya bumi perkemahan dapat diwujudkan. Tidak dapat dilupakan juga dukungan penuh dari kuaran dan kecamatan Banjaran.

(BUPER LEBAK BARAT, KKN UPI 2023)

Bulan Agustus menjadi bulan peresmian dari Bumi Perkemahan yang bertepatanjuga dengan hari jambore nasiona serta hari jadi Pramuka. Pada tanggal 14 Agustus diresmikan Bumi Perkemahan yang diberi nama Lebak Barat yang merupakan pemberian dari kesepuhan Desa Girimulya.

"Sangat luar biasa Desa Girimulya baik pamong desa beserta massyarakatnya dapat merealisasikan pembangunan Bumi Perkemahan  ini dengan waktu yang sudah terjadwal. Alhamdulillah kecamatan Banjaran kini mempunyai Bumi Perkemahan yang insyaallah harus terus kita rawat kita jaga sertaa kita kembangkan keberadaan dari Bumi Perkemahan Lebak Barat ini" papar ketua kuaran Kecamatan Banjaran dalam pembukaan jambore ranting

Berlokasi di Bumi Perkemahan Lebar Barat pada  14 Agustus 2023 hadir langsung bupati Kabupaten Majalengka sekaligus meresmikan Bumi Perkemahan Lebak Barat sebagai satu-satunya Bumi Perkemahan yang ada di Kecamatan Banjaran. Bapak Bupati Majalengka mengatakan "Hal ini menjadi salah satu hal yang positif, pembangunan Bumi Perkemahan yang berada tepat di hutan dan dikelikingi bukit menambah suasana perkemahan di Lebak Barat ini. semoga hal seperti ini dapat menjadi salah satu gambaran bagi daerah lain di Kabupaten Majalengka." 

(PERESMIAN BUPER, KKN UPI 2023)

Diresmikannya Bumi Perkemahan Lebak Barat ini merupakan suatu kebanggaan bagi Desa Girimulya, selain itu menjadi momen penting juga bagi kami KKN UPI 2023 melihat gotong royong dalam pembangunan Bumi Perkemahan ini serta peresmian dan acara Jambore Ranting Kecamatan Banjaran ini.

 Selain itu, pembangunan Bumi Perkemahan ini juga menjadi kesempatan kami untuk berbagi dengan siswa/i diacara jambore ranting ini sekaligus bertemu langsung dengan bapak bupati Kabupaten Majalengka. Harapan yang sama kami lontarkan semoga Bumi Perkemahan lebak barat ini bisa terus terjaga dan berinovasi lebih sehingga dapat menjadi salah satu tempat yang kan dituju dalam perayaan suatu kegiatan

               




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline