Lihat ke Halaman Asli

Bakso Malang yang Tak Tergantikan

Diperbarui: 24 April 2023   22:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ayo baksonya dipilih-dipilih. Pic source: kompas.com

Bakso memang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Makanan ini identik dengan sebuah daging yang dibentuk bulat, dan biasanya akan disebut sebagai "pentol". Dan pentol inilah kemudian dilengkapi dengan kuah bening beraroma khas. Inilah bakso, makanan paling merakyat di negeri ini.

Di dalam sebuah bakso, pentol tidak sendirian. Biasanya ia dilengkapi jenis makanan lainnya. Misalnya mie kuning atau mihun. Lalu ada tahu, siomay, dan pangsit goreng. Varian pentol pun juga beraneka. Misalnya pentol bertekstur halus, pentol kasar, pentol urat, dan masih banyak pentol-pentol lainnya.

Mengingat aku orang yang berasal dari Malang, jika aku ditanya terkait bakso, maka dengan lantang aku akan berujar, "Bakso terenak di dunia adalah bakso Malang!" Bakso menjadi makanan yang amat kurindukan, kala harus merantau.

Lebaran saat ini, aku sedang pulang kampung ke Malang. Oleh karenanya, momen ini tidak akan kusia-siakan untuk melepas dahagaku akan bakso Malang. Akan kupuaskan hasratku untuk mengonsumsi makanan ini. Bakso Malang, I'm coming...!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline