Lihat ke Halaman Asli

Seasons of Blossom: Menelusuri Kenangan akan Cinta Pertama

Diperbarui: 30 September 2022   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Enam tahun setelah kepergian Lee Ha Min, Han So Mang kembali ke SMAnya yang dulu menjadi guru magang. Sekalipun tidak yakin apakah So Mang sanggup menghadapi kenangan masa-masa SMA nya, teman-temannya tetap mendukung keputusannya. Termasuk salah satu teman SMA yang juga menjadi guru magang di sekolah yang sama, dan seorang mantan guru SMA So Mang.

Kenangan kedekatan Ha Min dan So Mang muncul secara perlahan, ketika So Mang menyusuri koridor dan kelas-kelas di sekolahnya. Terutama sekali, karena So Mang seolah melihat Ha Min hadir. Ternyata, ada siswa yang sangat mirip dengan Ha Min. Namanya Lee Jae Min. Jae Min adalah adik Ha Min!

Dengan plot yang sesekali mundur ke masa So Mang menjalani SMA nya, drama Seasons of Blossom memperlihatkan bagaimana kisah pertemanan Ha Min dan So Mang bergulir.

Sementara, di masa kini, ada kisah cinta yang rumit antara Lee Jae Min, Choi Seon Hee/Kang Seon Hee, Yoon Bo Mi dan Choi Jin Young. Demi mempertahankan pertemanannya dengan Sun Hee, Bo Mi mengabaikan perasaannya sendiri terhadap Jae Min. 

Sun Hee mengetahui bahwa Bo Mi dan Jae Min saling menyukai. Tetapi, Bo Mi mengira bahwa Sun Hee menyukai Jae Min. Alih-alih menjalin hubungan dengan Jae Min karena malu digoda teman-temannya, Bo Mi justru dekat dengan Ho Jun, yang tidak pernah akrab sama sekali, dan mempertontonkan kedekatan mereka. Pusiiiiing.. Geregetan, juga.. Hih..

Tekanan teman sebaya terhadap sebuah hubungan dan salah tingkah dalam menjalin hubungan dengan orang yang disukai justru membuat orang-orang yang salah paham makin banyak. 

Masa remaja memang masa-masa dinamis untuk mengetahui dan belajar tentang perasaan sendiri.. :) Drama-drama seperti ini selain menghibur, juga merupakan upaya edukasi bagi para remaja.

Teman Rahasia

Lee Ha Min adalah siswa populer di sekolah. Selain pintar dan bertanggung jawab, Ha Min terlihat sangat ramah dan supel pada teman-temannya. Disukai teman-teman, dipercaya guru-guru dan menjadi ketua kelas, membuat semua siswa ingin dekat dan menjadi teman karib Ha Min.

Sekalipun sekelas, So Mang pertama kali melakukan percakapan dengan Ha Min ketika mereka berdua ada di ruang kelas seni. Ruangan yang digunakan So Mang untuk melukis, namun digunakan Ha Min untuk "lari" dari kepungan teman-teman.

Ha Min dan So Mang sepakat tidak akan saling menyapa dan kontak mata jika mereka bertemu di luar ruang kelas seni. Ha Min dan Song menjadi teman rahasia satu dengan yang lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline