Lihat ke Halaman Asli

Kang Ha Neul dalam Karya Terbaru, Insider

Diperbarui: 18 Juni 2022   23:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setelah film The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) dan variety show House on Wheels for Rent (2021), tidak terdengar lagi berita tentang karya Ha Neul selanjutnya. Di tahun 2021 yang lalu, Ha Neul setuju untuk terlibat di drama Saeguk berjudul River Where the Moon Rises. Namun, tak lama kemudian, Ha Neul memutuskan mundur karena jadwal produksinya bersamaan waktunya dengan pengambilan gambar film The Pirates: The Last Royal Treasure. Ha Neul digantikan Ji Soo, yang ditengah produksi mengalami pergantian tokoh utama pria; Ji Soo digantikan oleh Na In Woo. 

Lalu muncullah drama Insider. Drama terbaru Kang Ha Neul berjudul Insider, dengan genre suspence and justice

Pada beberapa review awal yang aku baca tentang Ha Neul dalam drama ini, menuliskan tentang Ha Neul yang memerankan seseorang dengan 2 pribadi yang sangat berbeda. Bukan karena kepribadian yang terbelah. Namun, keadaan yang dialami tokoh yang diperankan Ha Neul, Kim Yo Han, membuatnya menjadi seseorang yang keras demi bertahan hidup...di penjara. 

Sebagai penikmat karya Kang Ha Neul, aku tidak terlalu kaget jika Ha Neul mampu melakukannya. Pengalaman 20 tahun lebih berkecimpung di teater, memerankan beragam peran dalam film dan drama, beragam catatan dan review karya-karyanya bisa ditemukan tentang perkembangan Ha Neul yang terus mengasah kecakapannya dalam berakting melalui penokohan yang berbeda.

Peran Jaksa vs Narapidana 

Kim Yo Han, tokoh yang diperankan Ha Neul adalah jaksa muda yang sedang ikut pelatihan Yudisial. Dalam tugasnya sebagai jaksa muda, Yo Han bertemu dan menjadi dekat dengan 2 orang jaksa senior, yang juga rekan kerja ayah Yo Han. 

Dalam pengejaran kejaksaan atas seseorang yang menyimpan pajak Negara, Yo Han menjalani penyamaran sebagai pelaku judi. 

Ketika nyawa-nyawa orang terdekatnya mulai terancam, Yo Han harus menerima kenyataan harus ke penjara sebagai pelaku kejahatan. 

Kim Yo Han, seorang praktisi hukum yang harus menerima hukuman dalam penjara sambil mencari kebenaran tentang ayahnya yang pergi namun tidak pernah pulang ke rumah. 

*** 

Ha Neul pernah sebanyak 2 kali mendapatkan peran sebagai narapidana. Yang pertama dalam drama yang berjudul Missing Noir M. Ha Neul berperan sebagai seseorang yang memberitahukan tindakan kriminalnya pada seorang detektif dari dalam penjara karena korban kejahatannya belum ditemukan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline