Lihat ke Halaman Asli

Nesya CallistaPutri

Mahasiswi Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan

Rancangan Karya

Diperbarui: 8 September 2022   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Social Campaign

Referensi : swaragembira

Social campaign yang dibuat akan bertemakan "Bhinneka Tunggal Ika". Dalam social campaign ini, akan menjelaskan tentang budaya-budaya Indonesia dari berbagai daerah melalui akulturasi dengan budaya atau trend saat ini. Contohnya yaitu berkain bersama.

Social campaign akan disampaikan melalui media instagram dan tiktok. Sasaran yang dituju adalah remaja Indonesia.

Social campaign merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menyebarluaskan informasi. Karena cara ini mudah dilakukan dan langsung tepat menuju sasaran.

Akulturasi yang dijelaskan akan membuat budaya Indonesia lebih dikenal dan lebih relate dengan remaja saat ini. Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan organisasi-organisasi terkait agar semakin banyak orang yang menghargai perbedaan, menjunjung toleransi, dan tidak meninggalkan budaya Indonesia. Social campaign ini akan dibuat semenarik mungkin, efektif, dan efisien. Agar campaign kami tidak bertele-tele dan informasi yang ingin disampaikan dapat dimengerti oleh sasaran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline