Lihat ke Halaman Asli

Keunggulan Mengikuti Kursus IELTS di Kampung Inggris dengan Hasil yang Optimal

Diperbarui: 11 Juli 2024   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Foto pribadi

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan nilai yang memuaskan dalam tes IELTS adalah keinginan semua orang yang memiliki tujuan untuk melanjutkan pendidikan mereka atau bekerja di luar negeri.  Persiapan yang matang sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.Nah untuk memaksimalkan persiapan kamu sebelum mengikuti tes IELTS, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah kursus IELTS. Kenapa harus di Kampung Inggris? Inilah beberapa keunggulan mengikuti kursus IELTS di Kampung Inggris agar kamu berhasil mendapatkan hasil yang optimal.

Mengapa Kursus IELTS itu Penting?

Sebelum kita membahas apa saja keuntungan dan manfaat mengikuti kursus IELTS, kita perlu tahu terlebih dahulu pengertian dari IELTS dan urgensinya. Suatu tes yang bersertifikat internasional untuk menguji keterampilan bahasa Inggris bagi orang yang bukan penutur asli disebut dengan IELTS. Tujuan mengikuti tes ini biasanya untuk memenuhi persyaratan studi, melamar pekerjaan, maupun imigrasi ke negara yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa alasan terkait urgensi mengikuti kursus IELTS.

Pertama, dalam mengikuti kursus IELTS salah satu alasannya adalah agar mendapatkan persiapan yang terstruktur. Kursus dibuat untuk membantu peserta dapat mengerti bagaimana jenis pertanyaan, format tes, dan teknik untuk menjawab pertanyaan tersebut. Peserta tes dapat mempelajari strategi yang tepat untuk memahami soal, mencari jawaban yang benar, dan mengatur waktu yang efisien untuk mengerjakan tes tersebut.

Kedua, untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris seperti listening, speaking, reading, dan writing, mengikuti kursus IELTS adalah salah satu solusinya. Latihan yang berfokus pada keterampilan bahasa Inggris tersebut, dapat memberikan efek yang signifikan terhadap kompetensi berbahasa Inggris siswa. Latihan dan praktek yang berulang-ulang di berbagai situasi dalam kehidupan sehari-hari, profesional, maupun akademis, juga dapat membantu peserta lebih optimis dan berani dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, kursus IELTS juga kerap kali melibatkan simulasi ujian yang dimana kondisinya mirip dengan ujian sebenarnya.  Dengan mengikuti simulasi tersebut, peserta menjadi familiar dengan format ujian, dan dapat mengatur rasa cemas saat menghadapi soal-soal ujian. Mereka juga dapat menerapkan strategi untuk mengatur waktu dan menjawab pertanyaan dengan benar berdasarkan pemahaman mereka. Simulai ini juga dapat memberikan pengalaman yang bermakna bagi peserta.

Bagi peserta yang ingin melanjutkan pendidikan atau bekerja di luar negeri dan membutuhkan sertifikat IELTS, mengikuti kursus merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan hasil bagus. Mengikuti kursus memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendapatkan pelatihan dan persiapan yang lebih terarah, meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka, dan juga menyediakan simulasi yang dapat membantu mereka untuk mempelajari berbagai jenis soal IELTS.

Kenapa Harus Kampung Inggris? Apa Saja Keunggulannya?

Sumber : Kemenparekraf.go.id

1. Suasana pembelajaran yang suportif.

Sebagai salah satu tempat pembelajaran bahasa Inggris yang paling terkenal di Jawa Timur, Kampung Inggris menyediakan banyak lembaga kursus yang menawarkan program-program unggulan. Tempat kursus ini berada di daerah Kediri, tepatnya di Pare, Jawa Timur. Kampung ingin mampu menciptakan suasana pembelajaran yang mendukun untuk mempelajari bahasa Inggris. Pelajar dari berbagai daerah memiliki satu tujuan yang sama yaitu adalah meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka. Suasana yang kondusif dan saling mendukung dapat memberikan motivasi kepada pelajar untuk berlatih lebih sungguh-sungguh.

2. Menyediakan program kursus yang didesain secara sistematis

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline