Lihat ke Halaman Asli

Neno Anderias Salukh

TERVERIFIKASI

Pegiat Budaya | Pekerja Sosial | Pengawas Pemilu

Mengenal Song Joong Ki dan Song Hye-Kyo, Kisah "Couple Goals" yang Berakhir Tragis

Diperbarui: 2 Juli 2019   07:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (dramafever.com)

Harta, karir dan apapun itu tidak menjamin kebahagiaan dalam sebuah rumah tangga.

Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye-Kyo menjadi trending topik. Memang bagi para penggemar Drama Korea (Drakor), nama-nama ini sangat akrab bagi mereka sedangkan bagi mereka yang bukan penggemar Drakor, tidak mengenal pasangan yang diberi nama "Couple Goals".

Song Joong Ki
Song Joong Ki merupakan seorang aktor dari Korea Selatan yang dilahirkan di sebuah desa kecil, Distrik Dong, Daejeon pada 19 September 1985. Ia pernah mewakili Daejeon dalam kompetisi short track speed skating tingkat nasional Korea Selatan. Namun, karirnya di dunia olahraga ini harus berakhir ketika dirinya mengalami cedera yang cukup serius.

Ia kemudian melanjutkan studi di Jurusan Administrasi Bisnis, Universitas Sungkyunkwan tetapi karena ayahnya menentang untuk menjadi aktor, Song Joong Ki menggunakan waktu luangnya untuk belajar menjadi aktor.

Tepat tahun ketiga, tahun 2010 di Universitas Sungkyunkwan, nama Song Joong Ki mulai populer di kalangan penikmat Drakor. Pada waktu itu, ia bersama Park Min-young, Park Yoo-chun dan Yoo Ah-in membintangi Drama Sejarah Korea Selatan Sungkyunkwan Scandal. Namun sebetulnya, karirnya di dunia hiburan sudah dimulai pada tahun 2008 ketika ia mulai debutnya di Film A Frozen Flower.

Karirnya di dunia hiburan terus melonjak naik dan dikenal oleh dunia ketika ia menjadi salah satu anggota pemeran asli dalam variety show Running Man pada tahun 2010. Hiburan yang terdiri dari berbagai pertunjukan termasuk pertunjukan musik, komedi sketsa, sulap, akrobat, juggling, dan ventrilokui merupakan salah satu variety show terkenal di Korea Selatan.

Selain itu, Song Joong Ki bersama Moon Chae-won dan Park Si-yeon menjadi pemeran utama dalam serial televisi The Innocent Man (2012) yang merupakan melodrama romantisme.

Dia juga membintangi film romantisme fantasi Korea Selatan, A Werewolf Boy (2012) bersama Park Bo-Young.

Pada tahun 2013, Song Joong Ki bergabung di dunia militer. Ia bertugas di unit infantri yang ditugaskan untuk berpatroli dan melakukan misi pengintaian di sepanjang perbatasan Korea Selatan (Zona bersejarah di Korea) dan Korea Utara dan diberhentikan pada 26 Mei 2015.

Di tahun 2016, ia kembali ke dunia hiburan. Bersama Song Hye-Kyo, Jin Go dan Kim Ji-won memainkan peran penting dalam film Descendants of the Sun. Melalui film ini, Song Hye-Kyo akhirnya menjalin hubungan asmara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline