Lihat ke Halaman Asli

Neni Hendriati

Guru SDN 4 Sukamanah

Ada Penyusup di Kelas VI!

Diperbarui: 12 Februari 2023   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kolase Dokumentasi Pribadi

Sabtu, 11 Februari 2023, pukul 08.30, saat keadaan kelas hening, tiba-tiba ada yang datang! Dia masuk kelas tanpa permisi, melenggang dengan tenang dan penuh percaya diri. Pandangannya lurus ke depan, diiringi tatapan heran semua penghuni kelas.

Wah, berani sekali dia! Batinku.

Dia bahkan hanya melihatku sekilas yang duduk di meja guru, kemudian meneruskan langkahnya melewatiku, dan berakhir di sisi mejaku sebelah kiri.

Mau apa dia? Aku bertanya-tanya...

Dia berdiri dengan tenang, tak mengindahkan pandangan penuh tanya di mataku. Diamatinya kresek putih besar yang ada disana. Kresek berisi tali rapia dan plastik bening, tempat penyimpanan sampah anorganik sementara di kelas.

Dan dengan kepercayaan penuh, dia menginjak salahsatu tepi kresek, lantas masuk di dalamnya. Sesaat dia berputar, mencari posisi ternyaman, dan duduklah dia dengan tenang.

Semua mata melotot heran melihat kelakuannya, yang seakan menganggap dirinya adalah tuan rumah di kelas ini!

Aku yang terpana melihat dia di kresek pinggir kiri mejaku, segera tersadar. Segera kukeluarkan senjata andalanku, untuk memviralkannya di WAG. Betapa penyusup telah datang di kelas VI!

Keren, kan?

Cekrek, cekrek, kufoto dia berkali-kali. Dia menatapku dengan tenang, seakan tak terusik. Kukirim hasil jepretanku di WAG, dengan caption,"Ada Penyusup di Kelas VI"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline